Automotive

Kunci Sukses Mercedes-Benz Tumbuh 48% Pada Semester 1-2021

Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menorehkan penjualan sebesar 1.235 unit atau tumbuh sekitar 48% pada periode Januari-Juni 2021 (year to date). Salah satu pendorong pertumbuhan penjualan ini adalah gencarnya MBDI meluncurkan produk baru. Tercatat, selama semester 1-2021, MBDI telah meluncurkan sekiat lima model kendaraan dari total 10 model yang akan diluncurkan sampai akhir tahun 2021.

Jika ditelusuri, MBDI meluncurkan C-Class Final Edition pada Januari, Mercedes-AMG CLA 45 diperkenalkan pada Maret, New S-Class yang diperkenalkan pada Mei, serta New A-Class Sedan dan New GLA yang diperkenalkan pada Juni 2021.

“Berkat pencapaian ini, kami berhasil mempertahankan posisi nomor satu di pasar luxury car segmen dengan share 41,9%,” klaim Deputy Director Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto.

Supply yang dilakukan MBDI pun mendapat sambutan positif dari para konsumennya. Dari total penjualan, model SUV yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 51%, diikuti oleh sedan sebesar 43%, serta Van dan hatchback sebesat 6%.

“Dari sisi model, kami mencatat tiga model paling laris sampai pertengahan tahun ini, yakni C-Class sebanyak 18%, E-Class 12%, dan GLE sebanyak 15%,” lanjut pria yang akrab disapa Kerry ini.

Di samping peluncuran kelima jenis mobil baru Mercedes-Benz, kenaikan penjualan juga disebabkan oleh layanan Mercedes-Benz yang mendapat penilaian positif dari konsumen. MBDI membukukan customer satisfaction index sebesar 4.92 dari 5.

Beberapa layanan serta platform digital baru seperti, 5-year StarSrvice, Mercedes-Benz Original Tires, dan Mercedes-Benz Virtual Showroom diklaim memiliki peran yang sangat penting di balik kenaikan penjualan Mercedes-Benz selama enam bulan terakhir ini.

MARKETEERS X








To Top