Lifestyle & Entertainment

Kunci Sukses POPS Bangun Eksistensi di Pasar Hiburan Indonesia

Pops

Perusahaan penyedia hiburan berbasis digital asal Vietnam POPS Worldwide belum lama ini merayakan hari jadi mereka yang pertama sejak mulai beroperasi pada September 2020 di Tanah Air. Selama setahun perjalanannya di Indonesia, POPS Worldwide melaporkan telah mencatatkan banyak prestasi, seperti telah bekerja sama dengan lebih dari 80 konten kreator lokal, mendapatkan lebih dari 500 juta views di YouTube. Perusahaan juga telah bekerja sama dengan 50 brand dalam menggelar 80 kampanye yang menjembatani pesan suatu brand melalui kolaborasi dengan konten kreator lokal.

“Hanya dalam waktu satu tahun operasi kami telah mencapai prestasi yang sangat banyak. Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami dan kami harap dapat melanjutkan kesuksesan ini secara berkelanjutan bersama para mitra,” ujar Founder & CEO POPS Worldwide Esther Nguyen di dalam laporannya.

Pengalaman POPS Worldwide di industri hiburan digital Asia Tenggara seperti di Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Singapura membuat mereka menyadari profil akan masyarakat digital ready di masing-masing negara. Sebab itu, strategi dari perusahaan yang menerapkan pendekatan berskala dan multi-kanal yang turut melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook, Spotify, Instagram, dan TikTok.

Hal ini sekaligus menjadi faktor pendorong hubungan antara brand dan konten kreator. Di samping itu, kerja sama yang dijalin antara POPS Worldwide, konten kreator, dan brand juga mendatangkan banyak keuntungan bagi konten semua pihak.

Konten kreator dapat menyampaikan manfaat dari strategi komunikasi dari brand kepada audiens. Sedangkan brand mendapat keuntungan berupa exposure penyampaian pesan yang dibuat dengan menyesuaikan format, sarana, dan konsep yang paling tepat.

“Pencapaian ini sangat menggembirakan bagi POPS Worldwide. Dalam kurun waktu satu tahun di Indonesia kami dapat bekerja sama dengan banyak top creator & brand,” ucap Counrty Manager POPS Worldwide Indonesia Zico Kemala Batin.

Ke depan, POPS Worldwide memiliki ambisi untuk menjadi ‘number 1 digital entertainment company’ di Tanah Air. Selain fokus di pasa milenial dan gen Z, POPS juga sangat mengedepankan hyperlocal content sebagai strategi pertumbuhan di Indonesia.

MARKETEERS X








To Top