Automotive

Kunjungi GIIAS 2021, Presiden Jokowi Jajal Mobil Listrik

Foto: GIIAS 2021

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyempatkan diri mengunjungi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAAS) 2021 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang, Banten.  Presiden Jokowi ditemani oleh  Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang.

Presiden dan jajarannya disambut oleh Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, serta Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah. Nampak pula Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi.

Momen kehadiran Presiden Jokowi dalam pameran industri otomotif nasional kali ini juga digunakan untuk menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab MIEV. Seusai mengendarai kendaraan elektrifikasi tersebut, Presiden Jokowi kembali mengutarakan pentingnya membangun ekosistem pendukung bagi mobil ramah lingkungan dengan emisi rendah.

Selain itu sektor industri otomotif secara keseluruhan masih membawa pengaruh besar kepada kegiatan ekonomi terutama UMKM yang menyuplai komponen pendukung produksi. Adanya kebijakan relaksasi PPnBM dari pemerintah juga mendorong penjualan kendaraan baru yang berkontribusi dalam program pemulihan ekonomi nasional.

“Kebijakan relaksasi mendongkrak penjualan, mendongkrak produksi industri otomotif kita. Terakhir, angka yang saya dapatkan ada kenaikan kurang lebih 60%,” kata Presiden Jokowi di hadapan awak media,  Rabu (17/11/2021).

Pameran GIIAS 2021 sendiri masih akan berlangsung hingga 21 November mendatang. Diramaikan oleh produsen serta jenama mobil, motor, maupun kendaraan komersial.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top