Lifestyle

LABORÉ Tawarkan Solusi untuk Kulit Sensitif

LABORÉ

Seseorang yang memiliki tipe kulit sensitif kerap kesulitan dalam menemukan produk perawatan yang tepat. Hal ini jamak terjadi pada masyarakat yang tinggal di negara tropis, seperti di Indonesia. Menangkap peluang tersebut, PT Paragon Technology and Innovation menjawab kebutuhan tersebut melalui merek terbarunya LABORÉ.

Produk ini mengusung tagline,  The 1st Skin Expert Designed and Tested for Tropical Skin. Sudah tentu produk-produk yang ditawarkan diformulasikan khusus dengan kebutuhan kulit sensitif.

Paragon melibatkan worldwide dermatologist dalam melakukan riset untuk mengenali karakteristik kulit tropis yang membutuhkan perawatan berbeda. Hasilnya, serangkaian produk LABORÉ hadir dengan menggunakan microbiome technology.

Dr. dr. Windy Keumala, SpKK(K) menjelaskan bahwa kulit merupakan rumah bagi berbagai macam microbiome seperti bakteri, virus jamur, bahkan parasit yang berperan sebagai pertahanan pertama kulit untuk melawan berbagai faktor eksternal misalnya sinar UV, polusi, serta radikal bebas. Ketika keseimbangan microbiome kulit terganggu, kulit akan menjadi lebih sensitif dan dapat menyebabkan iritasi.

“Misalnya, timbulnya jerawat, dermatitis atopik, dermatitis perioral, psoriasis, penuaan dini, dan lain sebagainya. Mempertahankan microbiome kulit yang seimbang menjadi kunci penting dalam merawat kulit, terutama untuk yang memiliki kulit sensitif,” ungkap  Windy.

Riva Malida Fadilah, Senior Brand Executive PT Paragon Technology and Innovation menyampaikan bahwa melalui meticulous research serta kolaborasi dengan worldwide skin expert, LABORÉ mampu menjadi solusi inovatif untuk kulit sensitif.  “Rangkaian produk LABORÉ telah teruji aman digunakan oleh masyarakat Indonesia yang memiliki kulit sensitif,” katanya.

Rangkaian produk LABORÉ diformulasikan dengan tekstur lembab dan ringan, tidak terlalu oklusif. Tak hanya itu, produk LABORÉ sudah teruji klinis, hypoallergenic, non-comedogenic, alcohol and perfume free, sehingga aman bagi ibu hamil dan menyusui. Tak kalah penting, LABORÉ merupakan produk vegan yang telah bersertifikat Halal oleh MUI dan Cruelty Free oleh PETA. Terdiri dari 5 produk, antara lain mind cleanser, barrier revive cream, physical sunscreen, hydrating toner, dan skin nutrition gel.

“Dalam formulasi produknya, LABORÉ menghindari penggunaan SLS dan SLES untuk meminimalisir iritasi dan risiko alergi pada kulit sensitif. Memahami bahwa kulit sensitif perlu waktu penyesuaian dalam hal penggunaan produk perawatan kulit, LABORÉ menghadirkan produknya dalam ukuran trial size dan travel package untuk produk Mild Cleanser, Barrier Revive Cream, dan Physical Sunscreen,” imbuh Riva.

Di tanggal 22 Oktober hingga 7 November 2021, LABORÉ tersedia secara eksklusif di Shopee. Pada periode tersebut, pengguna dapat melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit melalui Halodoc sebagai LABORÉ official partner. 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top