Langkah Asuransi Astra untuk Mendukung Percepatan Vaksinasi Booster

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
27 April 2022
marketeers article
Aktivitas mulai berangsur pulih dan ini terlihat dari kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik. Melihat hal tersebut, Asuransi Astra pun mengambil inisiatif untuk meningkatkan rasa aman juga nyaman bagi masyarakat. Bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya, Asuransi Astra menggelar program vaksinasi booster.
Program yang bertajuk Vaksinasi Merdeka Booster ini menyediakan 500 vaksin bagi masyarakat. Ini merupakan lanjutan dari tindakan preventif dari Asuransi Astra setelah menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta pengadaan vaksinasi bagi karyawan.
“Acara ini terselenggara sebagai bentuk kepedulian kami terhadap program pemerintah dan upaya penekanan angka kasus hingga pemutusan rantai virus. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat berlanjut di kemudian hari dengan kerja sama berbagai pihak,” tutur Compliance and Risk Management Director Asuransi Astra Adi Sepiarso.
Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya bahwa Asuransi Astra tidak hanya memberikan kontribusi lewat penyelenggaraan vaksinasi booster. Tapi, perusahaan juga aktif mengupayakan penekanan angka kasus COVID-19 dengan berdonasi seperti membagikan masker, memberikan sembako, hingga pengadaan fasilitas kesehatan.
Beberapa yang sudah dilakukan untuk membantu di sektor kesehatan selain vaksinasi antara lain pengadaan ventilator, ambulans, prasarana, dan sarana kesehatan guna menunjang kinerja para tenaga medis. Selain itu, ada pula penyerahan apresiasi kepada 2.500 relawan tenaga kesehatan berupa perlindungan asuransi BPJSTK , asuransi kecelakaan diri, dan healthy kit.
Hal ini pun dilihat sebagai langkah baik dari Asuransi Astra untuk mendukung percepatan vaksinasi booster.
“Ini merupakan langkah baik bersama serta wujud dukungan kepada pemerintah. Terlebih lagi untuk para pemudik, mereka bisa melakukan perjalanan dengan lebih tenang dan nyaman. Keluarga di kampung halaman pun ikut terjaga,” tutur Direktur Binmas Polda Metro Jaya Badya Wijaya.

Related