Digital

Langkah Grab Dukung Ekonomi Syariah di Indonesia

SUMBER: GRAB

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia diyakini memiliki potensi besar untuk mengembangkan ekonomi syariah. Peluang yang dilihat nyatanya tidak hanya bergerak di satu sektor saja.

Sektor perbankan, pasar modal, rumah sakit, makanan halal, fesyen, bahkan pariwisata bisa dikembangkan. Melihat potensi yang cakupannya luas ini, Grab menegaskan komitmen untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah di Indonesia lewat kerja sama dengan layanan syariah LinkAja, Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS), BenihBaik.com. Kerja sama ini hadir dalam akses donasi zakat untuk pengguna di aplikasi Grab.

Layanan syariah LinkAja menjadi salah satu opsi pembayaran bagi pengguna ketika ingin berzakat melalui aplikasi Grab, Sedangkan, BAZNAS bertindak sebagai lembaga resmi pendistribusian dan pendayagunaan donasi atau zakat yang sudah terkumpul.

“Kolaborasi bersama Layanan Syariah LinkAja, BAZNAS, dan BenihBaik.com memperkuat komitmen kami untuk melayani pengguna untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung operasional kami dalam setiap layanan dengan menggunakan sistem syariah serta memberikan kemudahan untuk pengguna memilih metode pembayaran,” jelas Ridzki Kramadibrata, President Director of Grab Indonesia.

Sumber: Grab

Kerja sama ini tidak berhenti pada upaya Grab memberikan pilihan metode pembayaran saja. Melalui kerja sama ini, Grab juga memberikan edukasi zakat bersama BAZNAS di GrabAcademy. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada mitra tentang manfaat dan pentingnya zakat.

Kolaborasi strategis dengan Layanan Syariah LinkAja, BAZNAS, dan BenihBaik.com ini juga merupakan bagian dari komitmen Grab untuk membawa lebih banyak dampak positif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Selaiun itu, juga bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top