Government & Public Services

Langkah Pemprov Bangka Belitung Dorong Pemulihan Pariwisata

SUMBER: 123RF

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung terus berupaya memulihkan lesunya sektor pariwisata. Berbagai kebijakan diberlakukan untuk membantu mendorong pemulihan pariwisata.

“Kami terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas COVID-19 untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Kemudian, melakukan himbauan untuk kembali menggiatkan sektor pariwisata,” ujar Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman pada acara MarkPlus Government Roundtable bertajuk Bangka Belitung: Timah dan Pariwisata, Senin (20/07/2020).

Upaya lain yang dilakukan Pemprov Bangka Belitung yaitu peluncuran video tentang adaptasi kebiasaan baru. Harapannya, semua usaha terkait pariwisata dapat beroperasi kembali. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Hal tersebut dilakukan untuk membangun kepercayaan wisatawan bahwa berbagai sarana akomodasi, transportasi hingga sektor usaha lain yang berkaitan dengan pariwisata ini aman. Pemerintah Bangka Belitung juga melakukan persiapan pembukaan kembali usaha pariwisata dengan melakukan promosi serta publikasi di berbagai media.

Pemerintah Bangka Belitung juga memfasilitasi bantuan insentif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kepada pengusaha parekraf.

“Untuk memasikan kesiapan para pelaku usaha, kami bekerja sama dengan Satuan Gugus Tugas COVID-19 juga melakukan check list. Hal tersebut untuk memastikan bahwa protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan baik di setiap tempat yang berpotensi dikunjungi wisatawan,” tutup Erzaldi.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top