Property

Layani 1,2 Miliar Konsumen, Transformasi Digital Jadi Fokus CentrePark

Foto: Perayaan Hari Jadi ke-11 CentrePark

November 2020 menjadi waktu yang istimewa bagi PT Centrepark Citra Corpora (CentrePark Group). Pasalnya, perusahaan baru saja merayakan hari jadinya yang ke-11. Resmi beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009, CentrePark telah melayani lebih dari 1,2 miliar kendaraan terparkir. Pencapaian ini selanjutnya dijadikan momentum untuk bertransformasi dan mengedepankan digitalisasi.

Visi ini pun disampaikan langsung oleh Pandu Sjahrir sebagai pemegang saham mayoritas dari CentrePark Group. “CentrePark hari ini terus berkembang. Setelah mengakuisisi bisnis parker ISS pada awal tahun ini, kita bertambah besar. Tantangan yang diberikan oleh pandemic ini, membuat kami harus melakukan transformasi digital, scale up, dan menjadi perusahaan yang lebih ramping,” ujar Pandu saat acara perayaan di kantor CentrePark di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Meski menantang, Pandu menilai bahwa COVID-19 ini juga memberikan berkah karena memaksa perusahaan untuk bertransformasi dan menjadi lebih besar. Dengan fundamental yang lebih kuat dan tenaga kerja yang lebih sedikit, tahun depan CenterPark optimistis bisa melayani trafik yang lebih besar melalui penggunaan teknologi. Kolaborasi pun menjadi pilihan utama perusahaan untuk melakukan transformasi digital.

Menanggapi fokus dari Pandu, President Director CentrePark Group Charles Oentomo mengatakan siap menjawab dan melakukan transformasi digital yang lebih luas lagi.

Meski begitu, Charles tidak mengesampingkan peran sumber daya manusia (SDM) dalam memberikan layanan kepada para pelanggan mereka. Meski berorientasi pada teknologi, Charles melihat masih ada peran penting dari sentuhan manusia (human touch).

“Menandai tahun kesebelas ini, kami akan terus menyempurnakan seluruh ekosistem kami. Harapannya, kami dapat menghadirkan pelayanan lebih baik dan inovatif bagi para konsumen, juga memberikan nilai tambah serta hasil bagi mitra pemilik properti,” ungkap Charles

Tak hanya bertransformasi, ekspansi juga menjadi fokus CentrePark. Setelah mengakusisi ISS, perusahaan telah memiliki lebih dari 410 titik yang tersebar di lebih dari 45 kota di penjuru Indonesia.

Ekspansi ini pun belum akan berhenti. Tak hanya di pasar nasional, ekspansi bisnis CentrePark juga akan dilakukan di beberapa negara di wilayah Asia. Penjajakan pun sedang dilakukan. Pasar-pasar potensial seperti Vietnam, Thailand, atau pun India tengah menjadi bidikan Charles.

MARKETEERS X








To Top