Consumer Goods

Lazada: Produk Elektronik dan Kesehatan Jadi Primadona

Maret lalu Lazada merayakan ulangtahun ke 8. Berbeda dengan perayaan sebelumnya, Lazada merayakan hari jadinya di tengah anjuran physical distancing. Namun melalui teknologi livestreaming Lazada tetap memberikan layanan dan hiburan bagi konsumennya.

“Kami senang sekali melihat teknologi shoppertainment kami, telah memungkinkan konsumen kami untuk dapat tetap menikmati beragam hiburan seperti livestream gameshow menarik dan juga konser Birthday Show sembari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” terang Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

Pada perayaan hari jadinya tanggal 26 Maret lalu, Lazada mengadakan Lazada Birthday Show tanpa kehadiran fisik penonton dengan penampilan khusus dari Ardhito Pranomo, Agnez Mo, Afghan, Dewi Persik, serta Slank. Program ini disiarkan langsung melalui livestreaming di aplikasi Lazada, dan berhasil menarik lebih dari 500,000 penonton.

Di ulang tahunnya, Lazada melihat tren belanja konsumen yang lebih mementingkan barang – barang kebutuhan untuk kesehatan dan juga kebersihan mereka. Walaupun pembelian barang-barang elektronik masih menjadi primadona, namun ada juga kenaikan jumlah transaksi pada produk-produk kesehatan dan juga kebersihan.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan transaksi di produk-produk kategori kesehatan seperti vitamin dan juga produk-produk kebersihan rumah tangga, seperti sabun pencuci perabot rumah tangga dan sabun pembersih lantai.

MARKETEERS X








To Top