Technology

Lazada Tunjuk Lee Minho Sebagai Brand Ambassador

Kolaborasi dengan bintang-bintang Hallyu atau Korean Wave sedang menjadi tren di lanskap bisnis e-commerce di Indonesia. Tren Budaya Korea Selatan memang sedang berada di puncak tertinggi. Selama masa pembatasan sosial, Twitter mengungkapkan bahwa kata kunci yang berkaitan dengan K-Pop menjadi salah satu yang tertinggi.

Hal ini menunjukkan engagement yang besar antara audiens dan bintang Hallyu, terutama untuk pengguna internet di Indonesia. Tidak heran jika penggunaan bintang Hallyu tumbuh menjadi tren branding yang dilakukan pelaku bisnis daring, salah satunya e-commerce.

Melihat peluang ini, Lazada mengikuti tren yang sedang naik. Namun, jika kompetitornya memanfaatkan bintang-bintang K-Pop untuk meningkatkan engagement, Lazada menyasar penggemar drama Korea Selatan dengan menggandeng aktor kenamaan dari Negeri Ginseng, yaitu Lee Minho. Aktor yang beken lewat drama Boys Before Flowers ini sekaligus berperan sebagai Regional Brand Ambassador pertama untuk Lazada.

“Pengumuman Regional Brand Ambassador Lazada ini berbarengan dengan momentum festival belanda tahunan Lazada 11.11. Bersama Lee Minho, kami juga membawa gestur hati khas selebritas Korea Selatan untuk memberikan inspirasi kebaikan bagi pengguna,” kata Mary Zhou, Chief Marketing Officer Lazada Group.

Dibesutnya Lee Minho sebagai brand ambassador diklaim sebagai langkah yang tepat bagi Lazada untuk menambah pengalaman berbelanja. Bersamaan dengan ini Lazada juga meluncurkan tagline Pergi Ke Mana Hatimu Memanggil yang cocok dengan citra aktor tersebut. Hal ini dilihat dari sejumlah drama romantis yang dibintanginya dan keterlibatan Lee Minho sebagai aktivis anak-anak.

Untuk memaksimalkan kerja sama Mary mengatakan bahwa Lee Minho akan tampil sebagai bintang iklan televisi Lazada. Di sini, Lazada mengadopsi teknik storytelling di mana Lee Minho akan bercerita tentang kenyamanan berbelanja daring.

Lebih lanjut, sebagai regional brand ambassador, Lee Minho juga akan berkolaborasi dengan Brand Ambassador lokal. Di Indonesia, Lee Minho akan disandingkan dengan Agnes Mo dan Verrel Bramasta. Ketiganya akan terlibat di berbagai aktivasi, kampanye, dan iklan yang dilakukan Lazada di Indonesia.

“Menyatukan Lee Minho dan brand ambassador lokal sperti Agnes dan Verrel dapat menunjukkan bahwa Lazada menyatukan banyak orang, meskipun secara virtual. Dengan hampir berakhirnya tahun 2020, kami ingin memberikan arti kebersamaan dalam keberagaman yang lebih luas, menunjukkan bahwa kita harus saling mendukung satu sama lain,” tutup Mary.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top