Digital

Lenovo Legion Tawarkan Pengalaman Imersif di Seri Laptop Gaming Terbaru

Sumber: Lenovo

Ekosistem gaming semakin seru. Perubahan gaya hidup yang semakin digital akibat pandemi meningkatkan kegiatan daring masyarakat. Sepanjang tahun 2020, Lenovo berhasil meluncurkan rangkain produk baru di Indonesia untuk memenuhi demand gawai yang semakin canggih. Di kuartal pertama tahun 2021, merek ini kembali menghadirkan rangkaian gawai yang menargetkan gamers dengan menawarkan pengalaman imersif.

Lenovo memperkenalkan dua laptop gaming terbaru, yaitu Lenovo Legion 7 dan Lenovo Legion 5 Pro. Merek ini juga mengenalkan rangkaian aksesori gaming seperti Lenovo Legion H500 Pro 7,1 Surround Graaming Headset dan Lenovo Legion M600 RGB Wireless Gaming Mouse. Melengkapi penawarannya, Lenovo akhirnya meluncurkan layanan purna jual terbaru, yaitu Legion Ultimate Support.

“Lenovo masih membawa DNA stylish outside savage inside untuk rangkaia produk Legion, layanan Legion Ultimate Supportdan aksesori gaming yang baru dikenalkan. Kami memastikan rangkaian produk ini semakin bisa memenuhi ekspektasi konsumen untuk memiliki gawai yang optimal untuk digunakan bekerja maupun memenuhi hasrat hiburan di era hybrid ini,” jelas Hendry Lim, Consumer Notebook 4P&T1 Lenovo Indonesia.

Pada kedua produk laptop terbarunya ini, Lenovo mengunakan prosesor terbaru milik AMD di Indonesia, yaitu AMD Ryzen 5000 H-Series. Paige Shi, APJ Head of Consumer AMD menjelaskan bahwa prosesor ini menghadirkan teknologi Zen 3 terbaik dengan arsitektur 7nm, cache Memory ganda hingga 20MB, dan multicore hingga 8 core/16 thread.

Lebih lanjut, Lenovo Legion 7 dan 5 Pro juga ditenagai oleh NVIDIA GeForce RTX 3000 Series dengan Ray Tracing Cores, Tensor Cores, dan multiprosessor streaming. Menyebabkan perangkat ini menawarkan gambar yang sangat baik. Hendry bahkan mengklaim bahwa produk barunya menghadirkan ray-tracing paling realistis dari laptop yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Lenovo Legion 7 (Sumber: Lenovo)

Lenovo Legion 7 hadir sebagai laptop gaming serba kuat dengan tampilan yang gagah. Body laptop menggunakan material aluminiumi aerospace-grade berwarna Storm Grey, sehingga tampilannya macho dan berani. Legion 7 memiliki Dolby Vision dan rasio screen-to-body hingga 90%, menyebabkan tampilan layar 11% lebih luas dibandingkan layar 15,6 inci konvensional.

Lenovo Legion 5 Pro (Sumber: Lenovo)

Sementara itu, Legion 5 Pro adalah laptop gaming 16 inci untuk konsumen yang menginginkan keseimbangan style dan daya kerja. Legion 5 Pro memiliki desain minimalis dengan layar IPS 165Hz dan aspek rasio 16;10. Laptop ini juga dilengkapi Legion TrueStrike Keyboard yang menambang kesan stylish pada desainnya.

“Kedua laptop ini dilengkapi dengan Lenovoo Legion AI Engine yang mengombinasikan kecerdasan hardware, software, firmware, dan driver support untuk menciptakan kerja gawai yang lebih cerdas. Melengkapi itu, kedua laptop diperkuat dengan manajemen thermal Coldfront 3.0, sehingga kinerja lebih optimal meskipun kerja laptop sangat berat,” tutup Hendry.

Lenovo Legion 7 dibandrol mulai Rp 32 juta dan Legion 5 Pro Rp 26 juta. Hendry mengatakan produknya akan hadir secara resmi pada bulan Juni 2021. Hingga kini, Lenovo masih membuka pre-order dengan ragam gimmick yang bisa didapatkan di kanal daring dan luring Lenovo.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top