Digital

Lenovo ThinkBook Gen 2, Semakin Cerdas untuk Pekerja Profesional

Sumber: Lenovo

Cara kerja baru yang berkembang di era pandemi memunculkan permintaan produk yang mendukung kerja optimal. Salah satunya gawai kerja seperti laptop, notebook, bahkan tablet.

Lenovo semakin memperkuat mereknya di berbagai segmen di tengah transformasi digital ini. Sukses dengan rangkaian gaming laptop yang semakin powerful, kini Lenovo memperkuat posisinya sebagai laptop kerja profesional dengan lima perangkat dari seri ThinkBook Gen 2.

“Pekerja kini semakin tech-savvy dan menyadari gawai dapat membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan efektif. Tidak heran pandemi menumbuhkan permintaan gawai yang lebih fokus pada hal-hal yang bisa membantu kerja jarak jauh,” kata Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia.

Dari riset Lenovo yang berjudul Future Work and Transformation, terungkap bahwa kini 70% pekerja lebih merasa puas bekerja dari rumah. 56% di antaranya merasa lebih produktif di rumah. Bahkan, sebagian besar pekerja kini menginginkan model kerja hybrid di masa depan. Lenovo memperkenalkan lima perangkat profesional barunya, yaitu ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 i, ThinkBook 14 dan 15 Gen 2 Intel dan AMD, ThinkBook 14s Yoga i, ThinkBook 15p Gen 2 i,

Willy mengatakan setidaknya ada empat hal yang diunggulkan dari semua perangkat ini. Di antaranya, AI-based noise cancellation, automatic booting, mode eye-care, service hot keys, dan Thing Shutter. Semua fitur ini hadir sebagai solusi pengalaman kerja hybrid yang maksimal.

Boleh dibilang Lenovo ThinkBook Gen 2 menjadi yang pertama menghadirkan fitur noise cancellation pada perangkat laptop. Fitur ini membantu suara pengguna lebih terdengar jelar saat meeting  atau video conferencing bahkan saat tidak menggunakan headset atau earphone.

“Sementara tu, fitur lainnya berfokus pada keamanan dan kenyamanan saat digunakan. Perangkat ini memastikan proses kerja lebih efisien dengan booting cepat dan akses pengguna yang lebih mudah,” tambahnya.

Jagokan ThinkBook 15p Gen 2

Lenovo ThinkBook 15p Gen 2 (Sumber: Lenovo)

Pada peluncuran kali ini, Lenovo secara khusus mengenalkan ThinkBook 15p Gen 2 yang dirancang dengan performa kuat dan desain elegan.

Laptop ini di dukung oleh prosesor Intel generasi ke-10 H-series 8 core. Diklaim sebagai prosesor mobile yang tercepat kini. Prosesor ini memiliki clock speed hingga 5GHz dan bisa memberikan pengalaman kecepatan kerja sekaliber desktop.

Sementara itu dari sisi display, ThinkBook 15p Gen 2 didukung oleh NVIDIA GEFORCE GTX 1650T9. Artinya, laptop ini cocok untuk mengedit animasi, vido, dan foto secara optimalwalaupun kerja secara multi-application.

“Laptop ini cocok untuk para profesional kreatif seperti content creator yang sekarang fokus bekerja di rumah,” kata Willy.

Lenovo ThinkBook Gen 2 dibandrol mulai Rp 9,1 juta hingga Rp 19,4 juta di kanal penjulaan resmi Lenovo daring dan luring. Lenovo bahkan menghadirkan gimmick unik khusus pembelian ThinkBook 14s Yoga Gen 2 dengan Windows 10 Pro. Pembeli akan mendapatkan upgrade garansi Lenovo Preier Support dari satu tahun menjadi dua tahun dan layanna Lenovo Accidental Damage Protection (ADP) selama satu tahun.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top