Property

Lewat Inovasi Teknologi, PouchNATION Akselerasikan Bisnis Pariwisata

PouchNATION

Perusahaan penyedia jasa manajemen tamu dan pembayaran tanpa kontak asal Singapura, PouchNATION kembali bermanuver di bisnis pariwisata yang mereka geluti. Salah satu langkah yang diambil PouchNATION dalam bisnisnya kali ini adalah penggalangan putaran pendanaan lanjutan. Selain itu, PouchNATION juga menghadirkan inovasi baru demi beradaptasi dengan kondisi pandemi.

Penggalangan putaran pendanaan lanjutan atau yang dikenal dengan istilah Bridge Funding Round ini kembali dilakukan PouchNATION lantaran mulai banyak tempat pariwisata di Asia Tenggara yang sudah mulai dibuka. Tujuannya tak lain untuk mempercepat pertumbuhan platform perhotelan contactless ini. Tercatat ada beberapa investor yang telah bergabung dalam program ini antara lain SOSV, Artesian, Found Ventures, Huashan Capital, Traveloka, dan angel investor lainnya. 

Di samping itu, PouchNATION juga melakukan inovasi demi bisa beradaptasi di tengah kondisi pandemi. Peningkatan standar higienitas dan adopsi teknologi contactless merupakan solusi yang ditawarkan PouchNATION kepada penggunanya agar lebih nyaman ketika berkunjung ke hotel, hostel, resor, dan taman hiburan.

“Kami selalu merasa bahwa adopsi teknologi yang lebih cepat dapat memainkan peran besar dalam memberikan pengalaman yang lebih baik bagi industri perhotelan. Memang, pandemi telah mempercepat tren itu dan saat ini banyak penyedia perhotelan merangkul teknologi contactless untuk menjamin standar higienitas yang lebih tinggi bagi tamu mereka,” ungkap VP Growth PouchNATION Ricardo Santos.

Adopsi teknologi yang dilakukan PouchNATION hadir melalui sebuah gelang NFC yang diberikan kepada penggunanya. Pengguna bisa menjadikan gelang ini sebagai tanda pengenal digital, akses untuk membuka pintu, serta sebagai dompet digital. Berkat terobosannya ini, PouchNATION dilirik oleh perusahaan besar yaknk Collective Hospitality, yang menaungi beberapa brand ternama.

“Salah satu pendorong utama untuk mengadopsi sistem pembayaran tanpa kontak menggunakan perangkat wearable NFC adalah peningkatan pengeluaran F&B secara menyeluruh, yang akan dialami venue sejak awal,” ujar CEO Collective Hospitality, Edmund Lowman.

Di balik inovasi yang ditawarkan, PouchNATION memiliki rencana besar pada tahun 2022. Melihat banyak negara yang sudah mengadopsi bisnis Contactless Hospitality Platform SaaS, PouchNATION berencana untuk mengepakkan sayap mereka di banyak negara lainnya. Dari keterangan resminya PouchNATION saat ini sedang dalam diskusi untuk menutup putaraan pendanaan tambahan yang bertujuan untuk memperluas sistem SaaS di luar perbatasan Asia.

The Latest

To Top