Digital

Lewat Kuncie, Telkomsel Ekspansikan Bisnis ke Sektor Edutech

Telkomsel yang sedang memosisikan diri sebagai perusahaan digital terus memperkuat ekosistem mereka. Berbagai cara perusahaan lakukan, termasuk melengkapi portofolio bisnis. Kali ini, Telkomsel merambah sektor education technology (edutech) dengan meluncurkan Kuncie. Kuncie menjadi platform platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang.

“Kuncie menjadi platform eductech baru yang memberikan peluang bagi generasi muda untuk mengembangkan keterampilannya. Platform ini kami hadirkan untuk menjawab tantangan bagi dunia pendidikan,” ujar Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio pada acara peluncuran Kuncie secara virtual, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, saat ini kita berpacu dengan waktu dan perkembangan zaman yang berubah sangat cepat. Mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya merupakan salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini.

“Untuk itu Kuncie hadir dengan semangat berkolaborasi. Tidak sendirian, kami menggandeng 65 praktisi andal di berbagai bidang, seperti pengusaha Gita Wirjawan, pegiat film Joko Anwar, Raditya Dika. Mereka akan menjadi mentor di Kuncie,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Melalui platform Kuncie, setiap talenta di Indonesia dapat mempelajari keterampilan baru maupun meningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki dari para praktisi yang terbukti sukses di bidangnya. Selain itu, Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Gojek.

Hal lain yang membuat platform Kuncie ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu adanya sesi mentoring dari para expert yang disesuaikan dengan permintaan. Para pengguna juga dapat terhubung secara personal dengan para mentor di seluruh platform untuk kebutuhan diskusi yang lebih intens.

Platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Sampai dengan 7 Juli 2021, tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat rerata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya.

‚ÄúSiapa pun dapat memanfaatkan Kuncie, baik dari kalangan mahasiswa, atau yang baru ingin memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UKM, content creator, juru masak, fashion stylist, beauty blogger, penulis, dan lainnya,” tutup Hendri.

MARKETEERS X








To Top