Consumer Goods

Lewat Light Coffee Series, Kopi Kenangan Buka Ceruk Pasar Baru

Light Coffee Series Kopi Kenangan
Foto: Peluncuran Light Coffee Series Kopi Kenangan

Pasar kopi di Indonesia memang besar. Jumlah penikmatnya pun cukup banyak. Namun, ada segelintir orang yang tidak mampu untuk meminum kopi lantaran tingkat keasaman dari kopi yang terlalu tinggi. Kondisi ini ditangkap oleh Kopi Kenangan dengan menghadirkan varian produk baru. Memanfaatkan momentum Ramadan, kedai kopi grab-and-go ini memperkenalkan varian Light Coffee Series.

Varian Light Coffee Series dihasilkan dari 100% biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid). Selain itu, varian ini memiliki kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8% hingga 1,5% dari berat totalnya.

Dengan kandungannya, kopi ini menawarkan rasa yang tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa. Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa.

“Jika dilihat, di kedai Kopi Kenangan kini terdapat dua grinder. Satu untuk varian kopi terdahulu, satu lagi untuk varian light coffee ini,” ujar James Prananto, Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan pada virtual meeting, Rabu (21/4/2021).

Untuk menjaga kualitas dari kopinya, Kopi Kenangan menggandeng 4th ranked World Barista Championship 2019 yang juga merupakan 1st Indonesia Barista Champion untuk menjadi Head of Coffee Kopi Kenangan Mikael Jasin.

“Light Coffee Series berasal dari 100% biji kopi Arabica Bumi Banjarnegara. Kami berharap lebih banyak orang dapat merasakan kopi berkualitas yang telah melewati tahap kurasi, proses pemilihan, dan pembuatan yang terbaik sehingga menghasilkan kopi yang kaya rasa,” ujar Mikael.

Dalam Light Coffee Series Kopi Kenangan, biji kopi Arabica dapat dipadukan dengan susu, gula aren, serta berbagai sirup sebagai alternatif pilihan menu favorit konsumen Kopi Kenangan.

Untuk pecinta kopi tanpa campuran, terdapat Light Americano dengan biji kopi Arabica premium dan Light Dua Shot Iced Shaken dengan double shot 100% biji kopi Arabica untuk pecinta kopi susu.

Selain itu, seri ini juga menghadirkan Light Kopi Kenangan Mantan yang memadukan biji kopi Arabica dengan susu dan gula aren. Tersedia juga menu lainnya dalam Light Coffee Series ini, seperti Light Latte, Light Cappuccino, Light Kopi Kelapa, dan masih banyak lagi yang dapat menjadi alternatif pecinta kopi. Paduan cita rasa kopi premium yang ringan dan manis dari 100% biji kopi Arabica lokal ini tersedia sejak 5 April 2021 di 168 gerai Kopi Kenangan di Jabodetabek.

MARKETEERS X








To Top