Transportation & Logistic

Lewat Mystery Box, J&T Express Perkenalkan Service Level J&T Super

Perusahaan jasa pengiriman J&T Express punya cara yang menarik untuk memperkenalkan layanan barunya, J&T Super. Belum lama ini, perusahaan memberikan pengalaman kepada para jurnalis mengenai layanan J&T Super dengan mengirimkan Mystery Box. Melalui layanan berbasis pengalaman ini, J&T Super mengkomunikasikan inovasi layanan premium yang cepat dan memberikan kenyamanan, termasuk ke tim Marketeers.

Pada Senin, 29 Maret 2021, tim Marketeers mendapatkan pesan surel bahwa J&T Express telah mengirimkan paket Mystery Box. Di dalam pesan tersebut, terlampir nomor resi dan ajakan untuk melakukan pemantauan melalui aplikasi J&T Express yang bisa diunduh di Play Store (Android) ataupun Apps Store (Apple).

Di halaman muka aplikasi J&T Express, pengguna akan menemukan kolom untuk melakukan tracking, tanpa harus melakukan pendaftaran akun atau log in via media sosial. Ketika nomor resi dimasukkan, informasi proses pengiriman pun langsung ditampilkan, termasuk informasi waktu yang mendetail serta nama pengirim dan penerima paket tersebut. Dalam waktu tidak sampai 12 jam, paket Mystery Box ini pun sampai ke perwakilan tim Marketeers.

“Kami mengembangkan layanan ini dengan mengedepankan jaminan service level agreement (SLA) yang lebih cepat dan tepat. Dengan layanan ini, kami bisa memenuhi permintaan pengiriman dengan urgensi dari kebutuhan pelanggan,” ujar CEO J&T Express Robin Lo dalam laporannya kepada tim Marketeers.

Berbagai layanan ekstra pada layanan ini dihadirkan untuk melengkapi diferensiasi layanan regular yang telah ada di J&T Express. Layanan J&T Super yang bisa digunakan sejak 1 April lalu ini menawarkan berbagai keunggulan. Mulai dari jaminan perlindungan paket atau garansi tanpa biaya tambahan, layanan proses klaim dalam 1×24 jam, hingga pengembalian ongkos kirim 100% uang kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku apabila paket tidak sampai sesuai SLA pengirimannya.

SLA dari layanan J&T Super ini sendiri berupa jaminan pengiriman tujuan kota yang sama di bawah pukul 10.00 WIB maka paket akan sampai di hari yang sama sebelum pukul 21.00 WIB. Apabila pengiriman tujuan ke sama maupun beda kota di atas pukul 10.00 WIB, maka paket akan sampai esok hari sebelum pukul 12.00 WIB. J&T Super dapat digunakan melalui transaksi pengiriman non marketplace dan bisa dikirikmkan melalui drop off dan pick up only dengan maksimal berat hingga 3 kg.

“Saat ini, J&T Super telah tersedia untuk jangkauan wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor, diharapkan layanan ini dapat melayani seluruh wilayah Indonesia secara bertahap,” pungkas Robin.

Berbagai keunggulan ini melengkapi diferensiasi layanan regular yang telah ada di J&T Express. Sebelumnya, J&T Express juga menambahkan layanan J&T ECO dan J&T Jemari. J&T ECO ditujukan sebagai pengiriman dengan harga ekonomis. Sementara J&T Jemari (Jemput Paket Mandiri) menawarkan kemudahan bagi pelanggan yang menginginkan pengambilan paket melalui drop point yang diinginkannya.

MARKETEERS X








To Top