Resource & Energy

Lewat Pameran, TAITRA Perkenalkan Solusi Supply Chain untuk UKM

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar Taipei International Packaging Industry Show (Taipei Pack) dan Taipei International Food Processing Machinery Show (Foodtech Taipei)

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar Taipei International Packaging Industry Show (Taipei Pack) dan Taipei International Food Processing Machinery Show (Foodtech Taipei) pada 14-17 Oktober 2021 di Jakarta, Indonesia. Pameran selama empat hari yang disponsori oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) Ministry of Economics Affairs (MOEA) Taiwan telah menarik minat lebih dari 10.000 pelaku bisnis dan pengunjung pusat perbelanjaan terkenal Mall Kelapa Gading di Jakarta.

“Saya melihat banyak orang yang sudah ke mal di tengah menurunnya kasus COVID-19. Sektor ekonomi dan perdagangan harus memanfaatkan momentum ini untuk bertumbuh. Kondisi ini pun penting bagi para pelaku UKM. Untuk itu kami menggelar pameran ini,” ujar Tony Lin, Director Taiwan Trade Center Jakarta.

Di dalam pameran ini, TAITRA membawa sekitar tujuh perusahaan, mulai dari perusahaan food processing, mesin pembuat kemasan, hingga pengolah raw material menjadi end product. Tony melihat, di Indonesia berkembang para pengusaha yang menjajakan raw material. Menurutnya, ini adalah potensi bagi pelaku usaha tersebut untuk melakukan pengolahan dan memberikan value added kepada produknya hingga menjadi produk akhir.

“Misalnya bahan baku coklat dan rumput laut. Produk ini harus diberi nilai tambah agar lebih menghasilkan keuntungan. Supply chain ini yang coba kami tangkap dengan membawa sekitar tujuh perusahaan food processing, machinery, packaging untuk menjangkau populasi di Indonesia. Kami bekerja sama dengan local agent untuk membuat value added pada raw material,” lanjut Tony.

Peserta pameran yang berpartisipasi dalam acara ini adalah produsen mesin makanan terkenal asal Taiwan, Chung Shen Food Machinery Co., Ltd. yang menampilkan mixer pengolahan makanan yang tahan lama dan stabil. Lalu Seng Din Industrial Co., Ltd.” yang menghadirkan peralatan lini produksi cetakan otomatis, Ruei Hann Machinery Co.,Ltd. dengan berbagai jenis mesin pengemasan karton yang berteknologi tinggi.

Selain itu hadir juga, Allen Plastic Industries Co.,Ltd. yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan PVC Heat Shrinkable berkualitas tinggi dan salah satu mesinnya memenangkan penghargaan Taiwan Excellence 2021; Gold Great Good Machinery Co., Ltd. sebuah perusahaan yang telah memproduksi mesin pelabelan selama lebih dari 20 tahun.

Ada pula Ri Way Enterprise Co., Ltd. yang mengembangkan dan memproduksi mesin dan peralatan profesional untuk kosmetik dan produk perawatan kulit; dan terakhir, Win Shine Machinery Co., Ltd. sebuah perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi peralatan pembentuk wadah makanan yang ramah lingkungan.

“Di sini kami hadir untuk memperkenalkan diri dan solusi yang kami bawa untuk para pelaku UKM di Indonesia. Kami pun banyak mengajak mereka untuk berdiskusi dan memecahkan persoalan supply chain. Berbagai produk yang kami bawa bisa didapatkan melalui kami langsung atau para local agent di Indonesia,” tutup Tony.

The Latest

To Top