LG Dukung Pemulihan Pariwisata Lewat Seri Hotel TV

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
20 September 2022
marketeers article
LG 4K UHD Hospitality TV UR761H. | Foto: LG Indonesia
Pemulihan pariwisata terus digenjot oleh berbagai pihak. Hal ini kemudian menginspirasi LG Indonesia untuk memperkenalkan lini produk Hotel TV. Perusahaan elektronik ini percaya bahwa TV merupakan salah satu fasilitas yang dapat memberikan nilai tambah pada pengalaman berlibur wisatawan yang menginap.
LG semakin percaya diri meluncurkan seri TV ini. Pasalnya berdasarkan data yang mereka himpun, sektor perhotelan Indonesia memperlihatkan penguatan signifikan dari segi okupansi.
Pada Juni 2022, tercatat okupansi menembus lebih dari 50%. Hal ini juga didukung dengan tingginya pariwisata domestik seperti tren staycation yang kemudian mendorong industri perhotelan untuk meningkatkan pengalaman menginap bagi para tamu. Pengalaman ini dibangun, mulai dari sisi layanan, fasilitas, hingga teknologi.
Untuk itu, LG memperkenalkan LG 4K UHD Hospitality TV UR761H dan LG Smart Hotel TV US660H yang sebenarnya resmi keluar pada tahun 2021. Namun kini siap mendukung evolusi Hotel TV di Indonesia.
“Kami berinovasi menyediakan teknologi yang mudah dikelola oleh manajemen hotel dan dapat memberikan pengalaman lebih sehingga para tamu yang menginap bisa merasa lebih betah. Kami berharap dua produk ini dapat bersinergi dengan kebutuhan hotel,” tutur Agustian Yusetia, Head Department IT & UID B2B Business Solutions Electronics Indonesia pada pernyataan resmi yang diterima Marketeers.
Lebih lanjut, Agustian mengungkapkan dengan kehadiran produk ini, LG berharap bisa turut berperan dalam mendorong pertumbuhan industri perhotelan ke depannya. Kedua produk ini memiliki resolusi layar hingga 4K. Yang membedakan adalah ukuran masing-masing.
LG Smart Hotel TV US660H | Foto: LG Indonesia
LG 4K UHD Hospitality TV UR761H memiliki empat ukuran yaitu 50, 55, 65, dan 75 inci. Bentuk TV pun ramping sehingga dapat terlihat menyatu dengan furnitur. Sedangkan LG Smart Hotel TV US660H memiliki empat ukuran yakni 43, 50, 55, da 65 inci.
Kedua series Hotel TV ini dilengkapi dengan fitur Pro:Centric Direct dan Pro:Centric Cloud yaitu bagian dari solusi LG Pro:Centric yang juga sudah dilengkapi dengan Pro:Centric Smart dan Pro:Centric Value.
FItur ini dapat membantu manajemen hotel untuk mengelola informasi yang akan diperlihatkan kepada para pengunjung melalui Hotel TV seperti informasi layanan dan fasilitas yang ditawarkan dengan mudah.
Selain itu teknologi Pro:Centric Direct dan Pro:Centric Cloud juga memungkinkan hotel untuk menyediakan akses video streaming Netflix secara langsung yang diharapkan akan membuat tamu hotel lebih menikmati waktu yang mereka habiskan di dalam kamar hotel.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related