Property

Libur Lebaran, OYO Siap Penuhi Kebutuhan Staycation

Sumber: 123rf.com

Staycation saat ini makin populer di kalangan pecinta wisata. Pembatasan sosial akibat pandemi membuat jenis liburan ini menjadi pilihan favorit masyarakat. Jaringan hotel OYO Indonesia memprediksi tren ini meningkat pada libur Lebaran pekan depan. Sebab itu, OYO menyiapkan diri dengan sejumlah penawaran spesial, mulai dari inovasi pembayaran hingga program loyalitas.

“Seiring dengan adanya pembatasan mudik lebaran tahun ini, kami memprediksi bahwa staycation menjadi salah satu opsi libur lebaran yang akan tetap diminati masyarakat Indonesia, dengan puncak pemesanan kamar hotel biasanya terjadi di minggu ketiga dan keempat Ramadan,” ujar Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia.

Salah satu strategi OYO adalah kolaborasi dengan Kredivo, perusahaan pembiayaan digital. OYO dan Kredivo menghadirkan opsi metode paylater yang mudah dan terjangkau bagi pelanggan hotel OYO. “Kredivo memiliki kredibilitas dan basis pengguna besar. Kami optimistis kerja sama ini dapat meningkatkan minat pelanggan baru untuk merasakan pengalaman menginap di hotel OYO,” tambah Agus.

Krishnadas, VP Business Development Kredivo mengatakan, kemudahan yang diberikan OYO untuk memilih hotel dengan fasilitas terbaik serta kemudahan dari Kredivo untuk dapat menginap sekarang dan membayar nanti dengan bunga rendah dan tenor panjang diklaim menjadi kekuatan dari kolaborasi tersebut.

Fitur zero-click checkout di aplikasi OYO menambah kenyamanan bertransaksi menggunakan Kredivo tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain. “Baik OYO dan Kredivo memiliki satu visi yang sama yaitu untuk bisa selalu mengakomodasi kebutuhan masyarakat secara luas dan turut membangkitkan perekonomian lokal agar pulih dan terus bergerak menuju arah yang positif,” kata Krishnadas.

OYO juga tetap mengedepankan aspek sanitasi sebagai prioritas utama operasional di hotel-hotelnya. Hal ini diperkuat melalui kerja sama dengan Unilever. Sebelumnya, sejak Juni 2020, OYO melalui program Sanitized Stay terus memastikan penerapan  protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

Mulai tahun 2021, OYO menghadirkan inisiatif OYO Safecation. Inisiatif ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan akan tempat menginap yang aman dan higienis untuk disinggahi. OYO Indonesia secara proaktif mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi Sanitized Stay.

“Dari survei yang kami lakukan, kebersihan merupakan faktor yang diutamakan pelanggan OYO ketika memilih akomodasinya. Tak kalah penting, kualifikasi ini sangat penting untuk mempermudah mitra kami dalam memastikan standarisasi kebersihan yang sama di seluruh hotel OYO di mana pun kami beroperasi,” tutup Agus.

MARKETEERS X








To Top