Lihat Peluang Bisnis, Workmate Tunjuk Managing Director Untuk Indonesia

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
11 Mei 2022
marketeers article
Workmate, perusahan rintisan end-to-end management platform penyedia staf dan tenaga kerja informal atau kerah biru, menunjuk Andrew Senduk sebagai Managing Director Workmate Indonesia. Penunjukan Andrew bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis Workmate sekaligus mewujudkan visi perusahaan untuk mengatur tenaga kerja informal di Indonesia.
Andrew Senduk merupakan pengusaha serial dengan rekam jejak bisnis yang cukup kuat. Andrew berpengalaman dalam membangun perusahaan di Eropa dan Asia Tenggara seperti Orami serta sempat memegang berbagai posisi di sejumlah perusahaan ternama seperti Lion & Lion, ING, dan Deloitte. 
Dengan pengalaman yang dimiliki, Andrew akan menggerakan Workmate untuk terus berkembang sebagai penyedia solusi manajemen tenaga kerja melalui solusi kepegawaian berbasis teknologi. Pengembangan bisnis Workmate diharapkan dapat membantu bisnis, khususnya bisnis di industri warehousing, manufaktur, logistik, F&B, dan ritel untuk  menemukan pekerja harian berkualitas. Perusahaan juga menyediakan akses bagi pekerja untuk mencari lowongan serta membangun riwayat pekerjaan yang terverifikasi.
“Saya senang Andrew bisa bergabung dan memimpin operasional di Indonesia. Dia berpengalaman dalam mengembangkan bisnis dan memiliki pemahaman mendalam tentang pasar lokal. Ini akan membantu meningkatkan kesuksesan pelanggan dan memperkuat posisi Workmate sebagai penyedia staf inovatif di Indonesia,” ungkap Mathew Ward, CEO Workmate dalam keterangan resmi tertulis Workmate.
Indonesia dianggap sebagai pasar yang strategis bagi perkembangan bisnis Workmate, terlebih dengan meningkatnya kebutuhan solusi tenaga kerja yang fleksibel. Sejak pandemi COVID-19 melanda, terjadi peningkatan sebesar 15 kali yang menunjukkan bahwa 97% pekerja menggunakan aplikasi untuk mencari pekerjaan lanjutan.
Angka tersebut menunjukkan tingkat engagement yang tinggi pada penggunaan aplikasi untuk mencari pekerjaan dan sesuai dengan model bisnis Workmate yang diterapkan pada klien-klien mereka.
Dengan ditunjuknya Andrew sebagai Managing Director Indonesia diharapkan dapat membawa Workmate untuk memanfaatkan peluang di Indonesia sehingga dapat memberikan akses pekerjaan yang lebih baik. Andrew juga diharapkan dapat mengembangkan Workmate untuk menjawab tantangan perekrutan karyawan bagi bisnis lokal. 
“Yang membuat saya tertarik dengan Workmate adalah kejelasan misi dan tujuannya untuk memberikan dampak positif bagi tenaga kerja kerah biru di Asia Tenggara. Saya berharap bisa memperkuat ekosistem klien dan pekerja Indonesia melalui platform Workmate,” pungkas Andrew.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related