Technology

Lima Fitur Rahasia iOS 13 yang Mungkin Anda Belum Tahu

Foto: The Verge

Sistem operasi iOS 13 dari iPhone telah muncul dan bisa dinikmati oleh pengguna iPhone 6S dan model-model iPhone terbaru. Pembaruan ini tentu membawa sejumlah perbedaan yang mungkin belum banyak diketahui pengguna iPhone.

Pada artikel sebelumnya sempat disinggung mengenai beberapa perbedaan yang terdapat pada iOS 13. Namun, terdapat beberapa pembaruan yang bisa jadi tidak diketahui oleh penggunanya. Berikut pembaruan tersebut:

Mengalihkan panggilan dari nomor tak dikenal

Dilansir dari cnn.com, di iOS 13, pengguna dapat secara otomatis membungkam semua panggilan dari nomor yang tidak di kenal dan mengirimnya langsung ke voicemail. Cara mengaktifkan fitur ini cukup dengan pergi ke pengaturan, lalu pilih telepon, dan tersedia opsi untuk mengaktifkan fitur yang disebut Silence Unknown Callers. Jika fitur ini aktif maka tidak akan memengaruhi panggilan dari kontak yang telah terdaftar dan nomor yang baru dihubungi.

Pencarian di iMessages lebih cepat

Pesan yang terkirim melalui iMessages akan lebih cepat dicari. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pengguna cukup menarik halaman kebawah lalu bilah pencarian akan muncul. Di sana tautan serta foto yang terkirim dan diterima ponsel akan segera terlihat.

Tujuan baca di aplikasi Buku

Di aplikasi Buku, pengguna dapat menentukan capaian membaca untuk diri sendiri. Standarnya adalah selama lima menit, namun pengguna tetap dapat menentukan capaiannya sendiri hingga 24 jam.

Kirim emoji lebih mudah

Melansir dari cnn.com, di iOS 13 kini tersedia tombol emoji di keyboard, letaknya diapit oleh tombol angka dan spasi. Dengan memilih tombol emoji maka pengguna akan disuguhkan semua opsi emoji.

Menghubungkan iPhone dengan Playstation 4 atau Xbox Controller

Fitur ini sangat membantu pengguna yang hobi bermain game, apalagi kini Apple telah menyediakan game Apple Arcade. Bagi pengguna yang tidak suka bermain dengan layar sentuh maka bisa menambahkan pengontrol yang sudah ditanamkan melalui koneksi Bluetooth.

MARKETEERS X








To Top