Lifestyle

Lima Life Hacks bagi Pengguna Netflix

Photo Credits: 123rf

Netflix menjadi salah satu layanan streaming yang cukup populer saat ini. Namun, tak dipungkiri jika terkadang menavigasi katalog Netflix cukup merepotkan. Di beberapa negara, konten tertentu bahkan sama sekali tidak dapat diakses. Namun, bukan berarti masalah ini tidak dapat diatasi.

Berikut ini Marketeers merangkum sejumlah life hack dari Kaspersky bagi para pengguna Netflix untuk menambah pengalaman menggunakan Netflix.

Cara menemukan kategori konten tersembunyi

Netflix memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian konten dari berbagai parameter, mulai dari judul, pemeran, genre, dan lain-lain. Jika Anda mencari judul film dan nama aktor, hal ini cukup mudah. Namun, jika menyangkut genre, jumlah kategori dan subkategori yang banyak dapat membingungkan.

Untuk mengatasi masalah navigasi menurut genre, para penggemar film menyusun daftar kode kategori Netflix. Kode dilampirkan ke URL yang mengarahkan pengguna ke koleksi acara dan film dari genre dan subgenre yang relevan.

Untuk membuka koleksi tertentu, cukup ketik http://www.netflix.com/browse/genre/#### di bilah alamat browser Anda, ganti #### dengan kode kategori. Anda dapat melihat daftar kategori di sini.

Cara menonton bersama teman di masa pandemi

Pandemi COVID-19 yang mengharuskan pembatasan sosial terjadi membuat momen menonton film bersama tidak dapat dilakukan. Berbagai ide kreatif pun muncul, antara lain dengan mencoba terhubung ke Zoom atau berbagai online meeting platform lain untuk menonton film bersama. Namun, koneksi yang dimiliki masing-masing orang berbeda sehingga akan sulit untuk berinteraksi.

Masalah sinkronisasi jarak jauh begitu mendesak sehingga para penggemar membuat Teleparty, yaitu plugin gratis untuk Google Chrome. Dengan aplikasi ini, bersama teman-teman Anda dapat menonton film dan acara TV favorit tidak hanya di Netflix, tetapi juga di Disney+, Hulu, dan HBO, seakan seluruh anggota berada di ruangan yang sama, dilengkapi dengan fitur obrolan untuk mendiskusikannya.

Salah satu kendala Teleparty adalah ketidakmampuan untuk membiarkan partisipan berbagi satu akun, seperti yang dilakukan orang-orang selama berkumpul langsung.

Untuk sesi jarak jauh, setiap orang membutuhkan akun mereka sendiri yang mampu mengalirkan siaran yang sama. Cukup pilih video yang diinginkan, buka plugin, gunakan untuk membuat tautan, kirim tautan tersebut ke teman-teman Anda, dan mulai menonton.

Cara mendapatkan rekomendasi berdasarkan suasana hati

Penggemar Netflix mungkin telah mengetahui layanan membuat beberapa profil dalam satu akun, misalnya, untuk anggota keluarga. Fitur ini juga dapat berguna bagi orang-orang yang hanya ingin memaksimalkan sistem rekomendasi Netflix.

Layanan ini akan mempelajari preferensi Anda dari riwayat penayangan, suka dan tidak suka, serta interaksi lain dengan antarmuka. Jika selera Anda sederhana dan dapat diprediksi, maka Netflix dapat bekerja dengan baik. Tetapi bagaimana jika itu bergantung pada suasana hati Anda?

Sebagai contoh, pada sore hari yang cerah, Anda mungkin dalam mood untuk menonton genre rom-com atau sebaliknya Anda mungkin lebih menyukai film horor atau thriller psikologis. Tanpa konteks atau akses menuju pikiran Anda, Netflix hanya dapat mengira-ngira.

Anda dapat menggunakan profil untuk membantu menyampaikan keragaman minat. Buatlah beberapa dan gunakan sebagai playlist seperti, “Tonton dengan Teman”, “Di Gym”, “Film Menguras Air Mata”, dan seterusnya. Anda juga dapat mengatur profil terpisah untuk film yang ingin dirahasiakan, dan membukanya hanya saat sendirian.

Mencari rilis terbaru di Netflix

Netflix memberikan informasi mengenai rilis terbaru atau jika suatu acara akan segera tayang di platform, namun tidak selalu mudah untuk menemukannya.

Sekelompok penggemar Netflix kemudian membuat situs What’s On Netflix. Para pengguna dapat mengetahui tayangan apa saja yang akan dirilis dan yang akan dihapus dari platform Netflix. Meskipun situs tersebut berasal dari Amerika Serikat, namun situs ini juga menerbitkan informasi terkini untuk beberapa wilayah lain.

Mengakses konten dari mana saja di seluruh dunia

Masalah lain dari Netflix adalah konten yang terikat lokasi, seperti bagaimana untuk menonton acara saat liburan di luar negeri? Meningkatkan kemampuan bahasa asing mungkin juga bukan hal yang mudah.

Masalah ini dapat teratasi melalui versi terbaru dari Kaspersky VPN Secure Connection. VPN mengalihkan data melalui saluran terenkripsi melalui salah satu dari ratusan server transit yang berlokasi di seluruh dunia, membuat katalog Netflix untuk AS dan Inggris tersedia di setiap sudut dunia. Jika satu server transit tiba-tiba mengalami down, selalu ada server lain untuk disambungkan.

Kaspersky VPN Secure Connection juga memecahkan masalah lain terkait menonton online. Beberapa ISP memantau streaming video Netflix dan memperlambatnya, memaksa layanan untuk menurunkan kecepatan transmisi sehingga menurunkan kualitas gambar.

Dengan cara itu ISP dapat menghemat bandwidth sehingga membuat kenyamanan pengalaman menonton Anda berkurang. Kaspersky VPN Secure Connection mengenkripsi data sehingga ISP tidak dapat mendeteksi streaming video, dan memberikan kecepatan serta kualitas gambar yang sesuai bagi Anda.

Kaspersky VPN Secure Connection juga sangat mudah digunakan. Antarmuka baru yang intuitif membuat pengguna mendapat informasi tentang status koneksi, tanpa gangguan berarti. Terlebih lagi, tidak seperti banyak layanan serupa, Kaspersky VPN Secure Connection memastikan koneksi yang stabil dengan kecepatan luar biasa, berkat infrastruktur mutakhir dari Hotspot Shield.

Kaspersky VPN Secure Connection tidak hanya sekadar solusi untuk menonton Netflix di mana pun di dunia. Tujuan utamanya adalah untuk melindungi seluruh data pengguna. Oleh karena itu, baik solusi maupun server apa pun yang dihubungkannya tidak menyimpan riwayat situs yang dikunjungi, penelusuran, atau tindakan lainnya.

Most Popular








To Top