Lima Rekomendasi Sepeda Polygon untuk Atlet Hingga Pemula

profile photo reporter Tri Kurnia Yunianto
TriKurnia Yunianto
13 Desember 2021
marketeers article
Merek sepeda Polygon tentu sudah tak asing lagi di telinga kita semua. Merek yang lahir di Sidoarjo, Jawa Timur ini diproduksi oleh PT Insera Sena sejak tahun 1989 dan telah merambah ke pasar ekspor. Sejak awal kehadirannya, Polygon memproduksi semua tipe sepeda, mulai dari BMX, road bike, hingga sepeda gunung atau mountain bike.
Selama puluhan tahun memproduksi sepeda, Polygon membangun positioning sebagai produsen sepeda dengan kualitas yang sangat bagus. Bahkan, dengan kualitas yang tak diragukan lagi, Polygon kerap digunakan atlet-atlet profesional kelas dunia untuk berkompetisi.
Berikut Markeeters memberikan rangkuman jenis-jenis sepeda Polygon yang direkomendasikan untuk kegiatan olahraga baik untuk hobi maupun atlet profesional:
Helios LT8
Helios LT8 merupakan produk sepeda yang dirancang khusus bagi Anda yang senang melakukan aktivitas balap. Keunggulan dari Helios LT 8 ada pada Frame AC Carbon dengan tipe ACX Carbon Performance. Dengan bahan ini, Helios LT8 diklaim semakin mudah digunakan karena terasa enteng saat dipakai.
Perlu Anda tahu, Frame AC Carbon ini sudah disetujui oleh Union Cycliste Internationale (UCI), sebuah organisasi induk olahraga internasional sepeda yang juga diakui keberadaanya oleh komite Olimpiade Internasional.
Di sisi performa, Helios LT 8 sangatlah cepat dengan adanya Shifter Shimano R8000 Ultegra dengan kecepatan 2×11 speed sehingga penggunanya akan merasa nyaman karena bisa dipakai untuk kecepatan tinggi.
Dengan spesifikasi tersebut, Helios LT8 akan membuat penggunanya lebih puas. Kepuasan ini tentu sebanding dengan harga yang ditawarkan Helios LT8 yang dibanderol dengan harga Rp 30 juta.
Polygon Stratos S2
Polygon Stratos S2 dijual dengan harga kisaran Rp 6,6 juta. Dengan harga terjangkau, konsumen sudah bisa mendapatkan sepeda berkecepatan tinggi yang mengusung lightweight carbon fork. Berat sepeda ini sendiri ada di kisaran 10,2 kilogram, berat yang lumayan enteng namun tetap stabil bila dipakai untuk ngebut. Shifter speed pada sepeda Polygon Strattos menggunakan shifter 2×8 speed.
Polygon Sierra DLX Sport L700
Polygon memperhatikan penggemar perempuan dengan menghadirkan sepeda khusus. Polygon melihat, para perempuan sering kesulitan saat naik-turun sepeda. Nah, hal itu dijawab oleh perusahaan di Polygon Sierra DLX Sport L700.
Adanya fitur frame step-through pada sepeda ini berguna untuk mempermudah penggunanya untuk naik-turun sepeda dengan aman. Polygon Sierra DLX Sport 700 juga menggendong bahan yang sangatlah ringan. Harga yang murah juga merupakan keunggulan dari Polygon jenis ini, yaitu dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 juta.
Polygon Rayz 1.0
Anda punya budget tipis tetapi ingin menikmati sensasi hobi balapan sepeda di jalanan? Tenang, ada Polygon Rayz 1.0 yang dijual dengan harga Rp 3,2 juta. Meskipun murah, tetapi fitur yang ditawarkan sangatlah meriah.
Fitur dual suspension di bagian depan dan tengah akan memudahkan Anda melintasi jalanan dengan berbagai kondisi. Anda pun bisa merasakan sepeda yang dibuat dengan material frame yang ringan.
Ban yang dipakai Polygon Rayz 1.0 sudah sangat bagus untuk range harga yang tidak mahal. Ban ukuran 2.75 cukup nyaman digunakan di jalanan yang berlumpur maupun licin. Anda tidak perlu takut bila ingin membawa sepeda ini untuk ngebut. Pasalnya, rem cakram disc brake sudah tersemat di Rayz 1.0.
Polygon BEND R5
Bagi Anda yang suka bersepeda jarak jauh, sepeda ini sangat direkomendasikan. Polygon BEND R5 diklaim sangat nyaman digunakan untuk touring menggunakan sepeda dengan jarak panjang tanpa terasa pegal. Sepeda ini dibanderol dengan harga Rp 13 juta. Harga ini termasuk sesuai bila membandingkan harga dengan spesifikasinya.
Polygon BEND R5 masuk dalam spesifikasi sepeda Gravel, yang merupakan kombinasi dari sepeda untuk touring serta mampu melibas medan pegunungan. Anda akan mendapatkan pengalaman mengendarai sepeda yang nyaman dengan rancangan Head Tube yang lebih tinggi dan sudut landai sehingga kontrol gerak pun terasa nyaman dan tegak. Postur tubuh Anda pun akan terjaga tetap tegak dan baik selama menggunakan sepeda ini.
Ukuran ban Polygon BEND R5 sendiri juga tergolong besar dan lebar dengan menggunakan frame alloy ALX yang lumayan ringan. Dengan fitur ini, Anda akan merasakan sensasi berkendara yang nyaman dan ringan, meski di track yang terjal sekalipun.
Lima rekomendasi sepeda Polygon ini bisa Anda dapatkan di Blibli. Di sana, tersedia berbagai macam seri sepeda Polygon dengan harga terjangkau dan original. Cukup beberapa kali “klik” dan melakukan pembayaran, sepeda Polygon impian bisa sampai ke depan rumah, lho!
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related