Retail & Property

Lima Strategi Reska Optimalkan Layanan di Tengah Pandemi

SUMBER: 123RF

Bisnis harus terus berjalan meski menghadapi tantangan tak terduga seperti wabah virus. Para pelaku usaha wajib putar otak demi menjaga keberlangsungan bisnis mereka. Menyiapkan strategi yang tepat menjadi salah satu faktor yang mampu membantu perusahaan bertahan.

Berinovasi dan mencoba hal baru menjadi poin yang perlu diperhatikan. Selama masa COVID-19, PT Reska Multi Usaha (Reska) menjalankan lima strategi untuk bertahan dan meningkatkan pendapatan.

Menambah Outlet Penjualan Online

Masuk ke sektor digital menjadi salah satu cara Reska untuk memastikan perusahaan tidak kehilangan pendapatan dan justru mengalami peningkatan. Layanan yang ada di Lokomart merupakan wujud digitalisasinya. Pelanggan bisa mendapatkan produk dari Loko Cafe, Reska Catering, Reska Kitchen, Laundry, dan Homecleaning lewat pemesanan secara daring.

Menambah Item Penjualan

Pada masa libur Lebaran Mei lalu, Reska membuka pemesanan hampers. Respons dari masyarakat pun sangat positif. Selain itu, di tengah kekhawatiran dan meningkatnya kesadaran publik untuk hidup sehat, Reska menawarkan produk jamu dan healthy food.

Bekerja Sama dengan Penyedia Layanan Pembayaran

Untuk memperkaya pengalaman pelanggan dan memberikan kemudahan, Reska menghadirkan opsi pembayaran digital. Sejauh ini, dua perusahaan yang telah bekerja sama dengan Reska adalah LinkAja dan Gopay. Ke depannya, DANA dan OVO juga disiapkan untuk berkolaborasi.

Kolaborasi dengan Penyedia Layanan Pengantaran

“Pertengahan Juni ini kami akan mulai bekerja sama dengan JNE. Selama ini, Reska memanfaatkan tenaga kerja kami yang idle, sebagian dari mereka kami berdayakan sebagai kurir,” tutur Direktur Utama PT Reska Multi Usaha (Reska) Muhammad Sahli pada acara webinar Industry Roundtable, Surviving The Covid-19, Preparing The Post: Retail Industry Perspective yang diselenggarakan MarkPlus, Selasa (09/06/2020).

Memperluas Saluran Pemasaran

Tidak hanya menggunakan aplikasi dan situs yang mereka kembangkan sendiri. Reska juga melakukan kolaborasi strategis dengan GoFood, GrabFood, hingga e-commerce seperti Tokopedia.\

Masyarakat harus menghadapi kondisi yang serba dibatasi mulai dari kegiatan bekerja, belajar, hingga beribadah di ruang publik. Hal tersebut dilakukan demi menghentikan rantai penyebaran COVID-19. Karenanya, menyediakan layanan yang digital menjadi opsi terbaik dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang harus tinggal di rumah selama pandemi.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top