Technology

LINE Komitmen Tangkal Konten Terorisme

SUMBER: LINE

Sebagai upaya dalam menangkal kejahatan siber dan terorisme, LINE mengumumkan kerja sama perusahaan dengan Christchurch Call. Kerja sama ini menjadikan LINE sebagai perusahaan Asia pertama yang mendukung inisiatif Christchurch Call.

Christchurch Call sendiri merupakan komitmen yang digagas oleh pemerintah Selandia Baru dan Perancis setelah terjadinya insiden terorisme yang berlokasi di masjid di daerah Christchurch, Selandia Baru. Inisiatif ini bertujuan untuk menghilangkan konten terorisme dan ektremis brutal secara daring.

Kerja sama ini juga sebagai bentuk komitmen LINE dalam melawan terorisme daring dengan bekerja sama dalam skala global dengan pemerintah, perusahaan, masyarakat sipil, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Inklusi LINE menunjukkan rasa tanggung jawab dan penghormatan yang sama terhadap hak dan kebebasan di internet, memastikannya tetap gratis, terbuka dan aman, bersamaan dengan kami yang bekerja sama untuk memerangi penggunaan internet untuk tujuan teroris dan ekstremis brutal,” ucap Jacinda Ardern, Perdana Menteri Selandia Baru.

Melalui siaran persnya, pihak LINE mengatakan ke depannya, perusahaan akan selalu berupaya untuk mencegah penyebaran konten berbahaya dengan tetap menghormati kebebasan berbicara dan budaya serta ideologi yang berbeda di setiap negara, serta menjaga netralitas dan keadilan.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top