Technology

LINE Perkaya Pengalaman Pengguna via Google Assistant

LINE Corporation kembali meluncurkan inovasi terbaru dengan menghubungkan aplikasi LINE bersama Google Assistant. Inovasi ini dilakukan LINE untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam berkirim pesan melalui perintah suara.

Pengiriman pesan LINE melalui Google Assistant memungkinkan pengguna untuk mengirimkan dan membaca pesan melalui perintah suara. Inovasi ini baru dapat dilakukan untuk percakapan 1:1. Sementara, konten yang dapat dikirim dan diterima baru terbatas pada teks yang berbahasa Jepang dan Inggris.

Pengalaman pengguna dalam menggunakan fitur ini didesain semudah mungkin. Untuk dapat mengirimkan pesan, pengguna hanya perlu membuka Google Assistant di ponsel mereka, dan mengatakan, “ok Google, kirim pesan ke ○○ di LINE”. Sementara, jika ingin membaca pesan di LINE, pengguna cukup mengatakan, “ok Google, baca pesan yang masuk di LINE.”

“Pembaruan ini memungkinkan kita untuk menggunakan LINE secara lebih nyaman hanya dengan suara pada saat-saat yang diperlukan, seperti saat sedang mengemudikan kendaraan, memasak, atau merawat anak,” tulis representatif LINE kepada Marketeers dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (17/03/2020).

Melalui misi mendekatkan jarak antara manusia, informasi, dan berbagai layanan, LINE menegaskan akan terus memberikan beragam layanan komunikasi dan informasi yang dioptimalkan untuk kehidupan sehari-hari. Ke depan, LINE berencana segera menambah inovasi fitur lain.

MARKETEERS X








To Top