Consumer Goods

Lirik Sektor F&B, Blibli Kenalkan Fitur Menu Restoran

Sumber: Blibli

Blibli baru saja mengenalkan fitur baru yang menyajikan menu F&B. Blibli mendorong pelaku sektor F&B bisa terus menjalankan dan meningkatkan bisnisnya.

Menurut Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President (EVP) Consumer Goods Blibli fitur barunya ini mempermudah proses pembelian makanan di minuman siap saji di masa pandemi. Fitur yang dinamai Menu Restoran termasuk dalam BlibliMart, tepatnya kategori groceries. Blibli berkolaborasi dengan sejumlah pelaku bisnis restoran untuk menyediakan menu makanan siap saji yang bisa dibeli lewat dengan sistem e-commerce.

“Awalnya, kami memulai dengan menghadirkan kopi dalam bentuk literan pada bulan April 2020. Kini, kami memperluas kurasi menu siap saji dari UKM dan pengusaha F&B seperti produk ready-to-eat, minuman, dan cook and heat,” lanjut Fransisca.

Fitur Menu Restoran memiliki sembilan sub-kategori, yaitu minuman segar, cemilan enak. makanan sehat, dessert, asupan kalori, saus & bumbu, dim sum, hidangan keluarga, dan bakmi.

“Kami melihat antusiasme yang cukup tinggi. Selama bulan April-Juni 2020, Menu Restoran mengalami peningkatan jumlah pesanan hingga 6 kal lipat. Hidangan lokal menjadi yang paling populer,” kata Fransisca.

Dalam memilih mitra F&B yang tergabung dalam ekosistem fitur barunya ini, Blibli melakukan kurasi yang ketat. Blibli mengklaim pihaknya memastikan semua pelaku usaha di Menu Restoran adalah brand principal, distributor resmi, dan peritel yang berpengalaman.

“Fitur ini bisa menjadi kanal bagi pelaku usaha F&B dalam berjualan dan mempermudah pembeli untuk membeli makanan. Namun sebelum itu, kualitas tetap ketentuan paling utama yang harus diterapkan,” tutup Fransisca.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top