Finance

Luncurkan Asuransi Mobil Syariah, Adira Insurance Gaet Cermati Protect

Sumber: Adira Insurance

Lembaga asuransi syariah di Indonesia sedang berkembang pesat. Hal ini menunjukan besarnya minat masyarakat muslim untuk memenuhi kebutuhan mereka akan produk asuransi yang aman dan sesuai syariah. Hal ini membuat perusahaan asuransi terus berinovasi menawarkan produk-produk baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance).

Kali ini, Adira Insurance berkolaborasi dengan Cermati Protect dan meluncurkan produk asuransi mobil syariah, yakni Autocillin Ikhlas. Kolaborasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan yang komprehensif dengan basis syariah.

Di sisi lain, inovasi produk ini menjadi langkah strategis perusahaan dalam mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan perlindungan kendaraan dalam bentuk asuransi syariah.

“Kolaborasi ini merupakan komitmen Adira Insurance Syariah untuk terus mengembangkan solusi inovatif bagi pelanggan. Kami berharap pelanggan dapat mengakses produk perlindungan dengan mudah melalui platform digital,” ujar Auralusia Rimadian, Chief Agency & Takaful Officer Adira Insurance.

Para peserta asuransi dapat saling menanggung risiko (sharing of risk) dengan menghibahkan kontribusi atau premi yang dibayarkan untuk membantu peserta lain yang sedang terkena musibah. Dana kumpulan ini disebut sebagai dana tabarru’. Apabila dalam satu periode polis setelah dana tabarru’ digunakan untuk membantu peserta asuransi yang melakukan klaim masih terdapat surplus, maka surplus ini akan dibagikan kepada peserta melalui program bagi hasil.

Peserta yang tidak pernah melakukan klaim selama periode polis berlangsung pun berkesempatan untuk mendapatkan pengembalian dana ini. Di dalam program bagi hasil, peserta diberikan dua pilihan terkait pengembalian dana tersebut, yaitu sebagai pengurang kontribusi/premi polis renewal atau dikirim ke rekening peserta.

Juanri, Vice President of Insurance Cermati Protect mengatakan, produk ini secara fitur, manfaat, kontribusi/premi tidak kalah dengan asuransi mobil konvensional. “Selain berkesempatan memeroleh bagi hasil, pemegang polis juga bisa menabur kebaikan karena dana yang kita hibahkan akan digunakan untuk menolong pemegang polis lainnya,” ujarnya.

Soal produk, asuransi mobil syariah dari Adira Insurance dan Cermati Protect memiliki dua produk, Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas All Risk dan Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas TLO (total loss only).

Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas All Risk memberikan jaminan atas mobil untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan kendaraan. Sedangkan, Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas TLO memberikan jaminan atas mobil untuk kerusakan kendaraan diatas 75% dan kehilangan kendaraan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top