Consumer Goods

Luncurkan Mediv, Kimia Farma Ajak Masyarakat Berpartner

Honesti Basyir

Transaksi perdagangan secara daring semakin menjamur di Indonesia. Kebanyakan masyarakat memanfaatkan toko jual beli online (marketplace) karena memberikan kemudahan dan kepraktisan. Menangkap tren tersebut, PT Kimia Farma (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi Mediv. Bukan sekadar ikut tren, Kimia Farma juga mengembangkan model bisnis baru.

Melalui aplikasi ini, Kimia Farma mengajak masyarakat untuk menjadi partner mereka dalam menjajakan produk Kimia Farma.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kimia Farma terus merespons positif era industri 4.0 dengan terus berupaya mengimplementasikan perkembangan teknologi dalam industri farmasi dan healthcare.

Platform digital Mediv pun diciptakan untuk memudahkan masyarakat melakukan jual-beli produk kesehatan dan kosmetik berkualitas. Selain membeli, platform e-commerce ini juga mengajak masyarakat untuk menjadi entrepreneur (pebisnis) dengan menjadi mitra Mediv.

Melalui toko kesehatan virtual ini, para mitra Mediv dapat berbisnis berbagai produk healthcare berupa alat kesehatan. kosmetik, skin care, suplemen kesehatan, personal care (perawatan diri) dan lain sebagainya.

“Hanya bermodalkan smartphone, masyarakat sudah bisa berbisnis alat kesehatan dan kosmetik di aplikasi Mediv,” ujar Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir dalam Grand Launching Mediv di Ice Palace. Lotte Shopping Avenue, Jakarta (29/4/2019).

Pada acara ini, Honesti memperkenalkan dua platform barunya, Mediv screen dan Mediv aplikasi yang didukung dengan teknologi Augmented Reality (AR). Dengan AR, aplikasi ini menawarkan pengalaman berbeIanja di dunia maya atau online layaknya di dunia nyata.

Produk-produk yang disajikan juga ditampilkan secara 3D selayaknya berbelanja secara konvensional. Untuk melakukan pemesanan, konsumen cukup memilih barang yang diinginkan. Selanjutnya, pesan dan dan isi alamat lengkap.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan karena kini merupakan era kemudahan berbisnis. Hanya  ‘bermodalkan jari’, orang sudah bisa berbisnis. Dari situ, di samping menambah penghasilan, para mitra Mediv akan memperoleh kemudahan untuk menjual produk-produknya.

Untuk menjadi mitra Mediv, masyarakat hanya perlu melakukan pendaftaran pada situs web mediv.co.id atau mengunduh aplikasi Mediv yang saat ini tersedia di Play Store.

“Ke depan, kami juga hadir di iOS. Untuk Mediv Screen, kami telah memiliki 50 unit yang tersebar di seluruh apotik Kimia Farma di empat Kota. Dan, akan terus bertambah,” tutup Honesti.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top