Technology

Luncurkan Redmi 9, Xiaomi Dorong Pasar Entry-Level

Sumber: Xiaomi

Xiaomi baru saja meluncurkan empat produk barunya, yaitu Redmi 9, POCO F2 Pro, MIUI 12, dan Mi True Wireless Bearbuds Basic S.

Dalam peluncurannya Redmi 9 menjadi sorotan atas inovasi yang di bawanya. Ponsel yang menyasar segmen low-to-mid end ini menawarkan peningkatan teknologi yang jauh lebih baik dari gawai sebelumnya, Redmi 8.

“Kami menargetkan Redmi 9 sebagai pilihan pengguna smartphone entry-level untuk melakukan upgrade kualitas dengan harga yang lebih bersahabat,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Redmi 9 dihadirkan dengan layar Dot Drop 6,53 inch dan resolusi FHD+ (2340x1080p). Dari dalam, produk ini ditenagai oleh MediaTek Helio G80. Alvin menambahkan bahwa performa Redmi 9 107% lebih baik dibandingkan dengan Redmi 8.

Dari sisi warna, Redmi 9 tampil lebih berani dengan warna-warna cerah. Yaitu abu-abu, ungu, dan hijau tosca. Tampilannya semakin catchy dengan efek ombre yang dihadirkan di tampilan case belakang.

Lebih lanjut, smarphone ini juga menjadi seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang. Terdiri dari wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP, dan depth sensor 2MP.

“Boleh dibilang, smartphone ini juga menyasar hampir semua pengguna smartphone. Untuk pengguna yang suka bermain game, Redmi bisa digunakan untuk mengakomodasi kerja berat dalam bermain. Smartphone ini juga cocok untuk pengguna yang hobi dengan smartphone photography,” tutur Alvin.

Meskipun menyasar kelas yang lebih tinggi, Xiaomi membanderol smartphone terbarunya di kisaran harga di bawah dua juta.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top