Maksimalkan Layanan, Pertamina Retail Ubah Tampilan Bright Store

marketeers article
Bright Store. (Sumber: Dok Pertamina Retail)

Bright Store, unit bisnis PT Pertamina Retail berkomitmen meningkatkan fasilitas perbelanjaan dalam rangka memaksimalkan layanan di area SPBU Pertamina. Hal itu dilakukan melalui program rejuvenate atau peremajaan di fasilitas Bright Store, termasuk merilis logo baru yang lebih modern dan menciptakan ambience outlet yang lebih nyaman untuk customer

“Program peremajaan fasilitas Bright Store telah dilakukan secara bertahap di beberapa area SPBU Pertamina. Hingga kuartal kedua tahun 2024, terdapat delapan outlet yang telah dilakukan rejuvenasi atau peremajaan,” kata Manajer Merchandise Pertamina Retail, Sony Setiawan dalam keterangannya Minggu (26/5/2024). 

Ia menambahkan program peremajaan outlet ini digagas untuk mempermudah serta memaksimalkan layanan bagi pelanggan Bright Store sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman saat berbelanja. Penggantian logo yang lebih minimalis juga diharapkan dapat meningkatkan brand awareness sehingga pelanggan akan lebih mudah mengingat dan mengidentifikasi layanan Bright Store. 

BACA JUGA: Pertamina Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Blok Rokan dan Mahakam

“Terlebih, pelanggan dapat melakukan pembelian produk Pertamina seperti oli dan Bright Gas lewat layanan Pertamina Delivery Service di nomor telepon 135, melakukan pengisian token listrik, serta pengisian e-money. Pembayaran cashless pun telah terintegrasi dengan MyPertamina, sehingga pelanggan dapat mengumpulkan poin saat berbelanja,” ujar Sony. 

Dengan adanya layanan yang beragam, diharapkan outlet Bright Store dapat menjadi tempat transit atau one stop service yang mudah dan nyaman bagi pelanggan yang sedang melakukan transaksi lainnya di SPBU.  

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan perusahaan terus mengoptimalkan Grupnya untuk berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Upaya Pertamina Dorong Digitalisasi UKM lewat UMK Academy

”Langkah peremajaan tampilan Bright Store di SPBU Pertamina diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja, apalagi Bright Store juga sudah terintegrasi dengan produk-produk digital Pertamina seperti MyPertamina, sehingga diharapkan dapat menopang kinerja bisnis ritel Pertamina,” ucap Fadjar.

Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia melalui semangat Satukan Energi Melayani Negeri. Perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menyatukan energi untuk keberlanjutan negeri. 

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related