Mandiri Utama Finance Adopsi Strategi Omnichannel dalam Program CSR ASIK

marketeers article
Mandiri Utama Finance Adopsi Strategi Omnichannel dalam Program CSR ASIK. (Dok. Marketeers.com)

Mandiri Utama Finance (MUF) terus memperkuat komitmennya terhadap corporate social responsibility (CSR) melalui program Ayo Siap Kerja (ASIK). ASIK merupakan program yang mendukung lulusan SMA s/d S1 dari keluarga Pra-Sejahtera, agar siap untuk menghadapi dunia kerja.

Program ini diharapkan dapat memberikan bekal dan peluang lebih besar bagi peserta untuk mendapatkan kesempatan meniti karier di dunia pembiayaan untuk perbaikan ekonomi yang lebih baik. Dalam menyukseskan kampanyenya ini, perusahaan pun mengerahkan beragam strategi.

Elisabeth Lidya Sirait, Corporate Secretary & Legal Deputy Division Head MUF mengungkapkan strategi omnichannel yang diterapkan dalam program CSR-nya.

“Kami memaksimalkan platform digital untuk menjalankan program CSR ASIK. Semua pengumuman program CSR MUFPeduli ASIK selalu kami informasikan melalui media sosial Instagram @muf_asik dan didukung oleh @mandiriutamafinance. Secara tidak langsung, para pengguna media sosial juga dapat mengetahui program-program apa saja yang sedang berlangsung di MUF,” kata Elisabeth saat Marketeers OMNI Brands of the Year 2024 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Upaya branding perusahaan juga dikerahkan melalui program CSR ini. Hal ini dilakukan perusahaan pada saat proses seleksi para calon peserta. Langkah ini dinilai dapat berdampak pada pengenalan brand MUF.

“Untuk program CSR MUFPeduli ASIK terutama pada batch kali ini, pengunguman pembukaan pendaftaran dilakukan melalui media sosial, mengingat saat ini media sosial sangat berpengaruh kepada Gen-Z yang akan menjadi calon peserta program ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Danamon, Adira Finance dan MUFG Usung 4 Pilar Value Added di IIMS 2024

Adapun seluruh rangkaian dari proses Program ASIK ini diinformasikankan pula pada media sosial tersebut. Di sisi lain, proses seleksi peserta dilakukan secara tatap muka sehingga memaksimalkan interaksi langsung antara calon peserta dengan MUF. Dengan demikian pemberian CSR MUFPeduli ASIK yang dilakukan secara omnichannel menjadi tepat sasaran.

Melalui program CSR ASIK, MUF memberikan in-class dan on-the-job training mengenai pembiayaan kepada generasi muda yang baru lulus SMA dan S1 untuk dipersiapkan memasuki dunia kerja.

Saat ini, program ASIK sudah memasuki batch ke-5 dengan 53 peserta yang telah diluluskan, di mana 37 di antaranya berhasil terserap menjadi karyawan MUF.

Dengan adopsi strategi omnichannel dalam program CSR ASIK, MUF terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, serta memperkuat brand awareness perusahaan.

BACA JUGA: Perkuat Industri Otomotif, Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung IIMS 2024

Dengan strategi pemasaran yang dilakukan, Mandiri Utama Finance terus berkembang dan menjadi pilihan utama bagi konsumen. Hal ini membuat Mandiri Utama Finance mendapatkan penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2024.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related