Lifestyle & Entertainment

Manisnya Bisnis Farah Parfum Jajakan Dupe Perfume di Media Sosial

Foto: Farah Parfum

Banyak orang yang menyukai parfum, gemar mengoleksi parfum mulai dari parfum lokal hingga parfum impor. Begitu juga parfum dengan kualitas premium. Parfum premium tentu memiliki kualitas yang bagus, baik dari wanginya yang mewah maupun tingkat ketahanan aroma parfum yang lebih tahan lama ketika dipakai. Tentu, value ini harus ditebus dengan harga yang cukup mahal.

Merespons kondisi tersebut, para brand parfum lokal mengeluarkan dupe parfum yang diracik dengan bahan baku yang hampir mirip dengan parfum impor. Salah satunya adalah Farah Parfum yang mengeluarkan produk dupe perfume dari brand impor premium dengan harga yang terjangkau.

Farah parfum merupakan brand lokal Jakarta yang lahir pada tahun 2017 dan mengaku telah memiliki sertifikat BPOM. Selain terkenal dengan produk inspired parfum, brand ini juga terkenal dengan strategi pricing terjangkau sehingga bisa masuk ke semua kalangan.

“Kami mengerti banyak yang menyukai parfum kelas high end, namun harganya sangat mahal sehingga tidak bisa dijangkau semua kalangan. Maka dari itu, kami mengeluarkan produk inspired perfume yang mirip kualitasnya dengan parfum kelas high end. Pricing pun kami kerahkan mulai dari harga Rp 95 ribu – 305 ribu,” kata Hana, Marketing Manager Farah Parfum.

Hana juga menyebutkan beberapa produk yang paling laris dari brand ini antara lain, Parfum Super Premium inspired by Jo Malone English Pear & Freesia Women, Farah Parfum Super Premium inspired by YSL Black Opium Women, Farah Parfum Super Premium inspired by Montblanc Legend Spirit Men, dan masih banyak lagi.

Direspons positif, produk Farah Parfum cukup banyak dicari di media sosial dan memiliki ribuan testimoni dari para konsumen. Ribuan testimoni pada media sosial Instagram @farahparfumjkt dan pesan WhatsApp tentang produk dan tingkat kepuasan pelanggan menjadi taktik perusahaan mengerahkan strategi komunikasi. Advokasi konsumen mengenai produk parfum dengan wangi yang tahan lama, kualitasnya bagus, dan wangi parfum yang harumnya enak jamak didapatkan.

Tidak hanya pada media sosial produk dari Farah Parfum juga berpenetrasi di kanal e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Terakhir, perusahaan mengaku banyak menggandeng para artis, seperti Jessica Iskandar, Natasha Wilona, hingga selebgram Rachel Vennya yang juga mengulas inspired perfume dari brand ini.

MARKETEERS X








To Top