Automotive

Maseratti Bikin Ubahan Spesial MC20 Fuoriserie untuk David Beckham

Maseratti MC20 Fuoriserie
Maseratti MC20 Fuoriserie gubahan khusus untuk David Beckham (Foto: Maseratti)

Maseratti merancang secara khusus model sedan sport MC20 Fuoriserie Edition untuk brand ambassador mereka, David Beckham. Ubahan sedan supersport keluaran Maseratti itu terletak pada tampilan seperti warna bodi, penggunaan aksesori, dan elemen interior yang menyesuaikan gaya minimalis nan elegan bagi mantan pemain sepak bola asal Inggris tersebut.

David Beckham memiliki peran penting dalam gubahan yang dilakukan Maseratti kepada unit model sedan MC20 Fuoriserie Edition untuknya. Termasuk, penggunaan kombinasi warna hitam dan pink pada bodi yang mengambil inspirasi dari suasana kota Miami. Kota tersebut menjadi markas klub sepak bola miliknya di kompetisi profesional Amerika Serikat.

“Menjadi bagian dari pengalaman kreatif merancang mobil MC20 Fuoriserie yang akan saya miliki secara pribadi rasanya menakjubkan. Sebuah mobil dapat menggambarkan selera seseorang baik dari model, warna, hingga detail personal yang terletak pada interiornya,” kata Beckham saat menyambangi  markas Maseratti di Modena, Italia untuk terlibat memodifikasi sedan sport tersebut.

Warna hitam dengan sentuhangloss menjadi corak utama pada bodi mobil MC20 Fuoriserie ini, berpadu dengan kaliper rem Brembo berwarna merah muda. Nuansa serba hitam juga meliputi keseluruhan grill. Begitu juga dengan logo trisula Maseratti yang biasanya ditampilkan dengan warna perak atau dominan krom.

Interior sedan MC20 Fuoriserie for David Beckham juga didesain dengan tema besar kota Miami. Sebagai contoh, penggunaan bahan kulit Alcantara hitam dengan ornamen jahitan bercorak merah muda. Pada bagian konsol tengah sedan terdapat tulisan “For David” sebagai penegas ciri khas modifikasi personal untuk Beckham.

Maseratti memasang mesin berkapasitas 3.000 cc twin-turbo V6 dalam dapur pacu MC20 Fuoriserie Edition for David Beckham ini. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 621 hp dan torsi 729 Nm melalui transmisi otomatis dual-clutch delapan percepatan menuju penggerak roda belakang.

Pabrikan asal Italia itu menyebut, sedan sport yang dirancang khusus untuk David Beckham itu mampu melaju hingga 325 kilometer per jam. Selain itu, berdasarkan tes performa yang mereka lakukan MC20 Fuoriserie Edition For David  bisa dipacu dari 0 hingga 100 kpj kurang dari 2,9 detik. 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top