Digital

Master Online Community Edukasi UKM Soal Bisnis Online

Ilustrasi: 123RF

Mengubah model bisnis dari offline ke online menyimpan tantangan tersendiri bagi banyak pelaku usaha. Hal ini juga dirasakan oleh para pegiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM). Untuk menyiasati permasalahan ini, para UKM dituntut untuk menggali berbagai kompetensi terkait proses digitalisasi ini. Mulai dari membangun presensi di kanal digital, copywriting, pembuatan content marketing, pemasangan iklan hingga teknik SEO dan keahlian lainnya.

Untuk menguasai semua ini memang tidak mudah dan membutuhkan waktu. Rerata orang membutuhkan partner atau mentor dan platform belajar. Peluang ini yang ditangkap oleh Master Online Community.

“Master Online Community adalah tempat berkumpulnya para pebisnis online. Di sini, kami ini sering menyelenggarakan workshop dan seminar bagi para anggota komunitas. Harapannya, hal ini bisa menambah skill dalam dunia internet marketing,” ucap Richard Putra, Co-founder Master Online Community.

Para anggota baru juga akan dibimbing oleh mentor. Proses perjalanan konsumen atau customer path akan menjadi fokus mentor dalam memberikan pelatihan. Para mentor ini diklaim telah berpengalaman dalam menghasilkan omzet sampai dengan miliaran rupiah dari bisnis online.

“Master Online Community bukanlah MLM atau Multi Level Marketing. Kami tidak mengharuskan anggota melakukan rekrutmen anggota baru. Komunitas ini sangat cocok bagi para UMKM untuk berbisnis online,” tutup Richard.

MARKETEERS X








To Top