Masuk ke Pasar Indonesia, Sellon Bawa Taktik Gamifikasi

marketeers article
Sellon bawa pendekatan gamifikasi (Ilustrasi: 123RF)

Hadir sejak tahun 2020 di Singapura, Sellon memutuskan untuk menggali potensi pasar Indonesia pada tahun 2022. Menggarap pasar Indonesia, membawa pendekatan hyperlocal dan membawa konsep gamifikasi.

Melalui konsep gamifikasinya, Sellon memberikan poin ketika konsumen melakukan aktivitas apapun di Sellon. Poin ini bisa ditukarkan dengan hadiah utama iPhone 14, Apple Watch 8, Airpods Pro, voucer Grab senilai Rp 200 ribu, voucer KFC senilai Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu.

Di sini, perusahaan menawarkan layanan untuk berbagi informasi dan melakukan jual beli barang yang dapat dilakukan dengan bertemu secara langsung. 

BACA JUGA: Bangun Keseruan Lewat 7 Ide Sales Promotion Berbasis Gamifikasi

Novita sebagai salah satu pengguna, membagikan pengalamannya. Perempuan berusia 25 tahun yang bekerja sebagai pembuat kue ini sudah pernah menukarkan poin Sellon dengan hadiah voucer KFC. 

Menurut Novita aplikasi ini mempermudah pencarian info lokal, meski awal pakai aplikasi belum sebanyak seperti sekarang jumlah penggunanya. 

“Makin ke sini semakin ramai. Dan, ada pula free voucer dari Sellon yang membuat ketagihan untuk menggunakan aplikasi ini,” ujarnya dalam laporan Sellon.

BACA JUGA: Banyak Permintaan, OPPO Rilis Varian Baru A57

Untuk mendapatkan poin, pengguna bisa mendapatkan poin hanya dengan membuat akun baru yang akan ditukarkan 50 poin. Pengguna juga dapat mengumpulkan poin dengan mengundang teman untuk menggunakan platform ini.

Tak hanya itu, platform ini menghadirkan juga misi harian, seperti membagikan informasi terkait Sellong, dan melakukan jual beli barang bekas. Selain itu, Sellon juga memungkinkan pengguna juga saling berkirim poin.

“Tata cara untuk claim pun sangat mudah. Pada saat redeem point, e-voucher langsung terbit. Admin-nya juga memberikan respons yang cepat. kalaupun error pasti penanganannya dengan cepat,” tutup Novita. 

Related

award
SPSAwArDS