Masuki Tahap Awal Operasi, AlloFresh Buka 7 Titik Pengiriman di Jakarta

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
03 Maret 2022
marketeers article
Platform belanja kebutuhan harian secara daring, AlloFresh, meresmikan tahap awal operasi dengan menyediakan tujuh titik pengiriman di kawasan DKI Jakarta. Usaha kolaborasi antara Bukalapak dan Trans Retail Indonesia ini menawarkan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.
Tujuh lokasi pengiriman pada tahap awal operasi AlloFresh ini terletak di kawasan Lebak Bulus, Mall Ambassador, Central Park Mall, Taman Mini, Cibubur, Cempaka Putih, dan Emporium Mall Pluit. Masing-masing toko di lokasi tersebut, mendukung pengantaran ke pelanggan dengan jarak maksimal hingga sepuluh kilometer.
“Ini baru fase pertama. Kami akan terus membuka pengantaran dari lebih banyak cabang di seluruh Indonesia agar lebih masyarakat dapat menikmati layanan AlloFresh. Dengan dukungan oleh jaringan dan hubungan Transmart yang sangat kuat dengan supplier, AlloFresh menawarkan SKU yang sangat lengkap,” kata VP Product Marketplace & O2O Bukalapak Fanny Limasa, dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/3/2022).
Fanny menambahkan aplikasi AlloFresh sudah bisa diunduh dan digunakan. Sebelumnya aplikasi ini telah dirilis secara terbatas pada 24 Februari 2022 untuk mendapatkan masukan awal dari pengguna tertentu sebelum diluncurkan.
Pada tahap ini, ada sejumlah promo untuk pelanggan yang berbelanja menggunakan aplikasi tersebut. Fanny menyebut sejumlah promo tersebut berupa voucer spesial untuk pengguna baru, free delivery, serta diskon tambahan jika bertransaksi dengan menggunakan Bank Mega.
Bukalapak juga mengungkap optimisme dalam menyambut tahap awal operasi layanan belanja daring AlloFresh ini. “Kami melihat langkah ini sebagai ini win-win solution pihak-pihak yang berkolaborasi. Kerja sama sinergistik merupakan solusi yang paling tepat,” kata President Bukalapak Teddy Oetomo.
Tahap awal operasi layanan AlloFresh didukung dengan pendanaan awal sebesar Rp 1 triliun dari Growtheum Capital Partners. Layanan AlloFresh juga melebarkan jangkauan Bukalapak ke ekosistem ritel,  terutama dalam rangka melakukan ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus (specialty platform).
Editor: Sigit Kurniawan

Related