Lifestyle & Entertainment

McDonald’s Indonesia Luncurkan BTS Meal Lebih Awal, Kok Isinya Lebih Sedikit?

SUMBER: MCDONALDS

McDonald’s resmi meluncurkan menu BTS Meal di Indonesia pada Rabu (09/06/2021). Konsumen sudah bisa menikmati menu kolaborasi McDonald’s dengan grup idola asal Korea Selatan BTS dengan memesan melalui layanan Drive Thru McDonald’s, McDelivery, aplikasi McDonald’s serta aplikasi pesan-antar online seperti GoFood, GrabFood dan Shopee Food.

Opsi pemesanan yang diberikan McDonald’s Indonesia tampaknya merupakan hasil pertimbangan dari situasi pandemi di Tanah Air. “Kami ingin konsumen bisa menikmati BTS Meal dengan tetap aman dan nyaman,” tutur Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Sumber: McDonald’s

Kolaborasi McDonald’s dengan BTS ini merupakan bagian dari program celebrity signature order yang diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat pada tahun lalu. Sebelumnya, McDonald’s Amerika Serikat menggandeng rapper Travis Scott dan meluncurkan Travis Scott Meal.

Namun, kala itu, McDonald’s Indonesia tidak ikut dalam program tersebut. Sedangkan kali ini, dengan ditunjuknya grup idola dengan basis penggemar yang besar di seluruh dunia, McDonald’s menghadirkan BTS Meal di hampir 50 negara.

Sempat dijadwalkan rilis pada 25 Juni 2021, BTS Meal meluncur lebih awal. Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja menjelaskan bahwa McDonald’s ingin menjawab tingginya antusiasme konsumen dan penggemar BTS di Indonesia.

“Sejak diluncurkan perdana di Amerika Serikat, animo yang diterima luar biasa. Sebab itu, kami memilih untuk mempercepat peluncuran BTS Meal di Indonesia menjadi 9 Juni 2021,” tutur Caroline.

Konsumen dan penggemar BTS atau yang akrab disebut ARMY, dapat menikmati sembilan potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta saus pelengkap yaitu Sweet Chilli dan Cajun. Tidak hanya pilihan saus yang istimewa, BTS Meal juga hadir dengan packaging yang menunjukkan ciri khas BTS mulai dari warna hingga logo bintang K-Pop tersebut.

Namun, terdapat sedikit perbedaan dari BTS Meal yang hadir di Indonesia dengan yang rilis di Korea Selatan. Perbedaan tersebut ada pada jumlah nugget yang hanya berjumlah sembilan, padahal di Korea Selatan berjumlah 10. Caroline menjelaskan bahwa jumlah tersebut menyesuaikan preferensi konsumen di Indonesia.

Sumber: McDonald’s Indonesia, Twitter

Sejak dibuka pembeliannya pada pukul 11.00 WIB, antrean ojek online terlihat di sejumlah outlet McDonald’s. Terpantau dari hashtag BTS Meal di Twitter, banyak ARMY maupun konsumen mengaku kesulitan memesan karena menumpuknya pesanan yang sudah ada. Bagaimana dengan para Marketeers, sudahkah mencoba BTS Meal hari ini?

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top