Digital

Melalui Kampus Merdeka, Progate Gencarkan Belajar Coding

Belajar coding semakin diminati di era digitalisasi yang semakin kuat di era sekarang. Momentum ini dimanfaatkan oleh Progate yang selama ini gencar menggarap segmen coding ini. Kali ini, melalui Kampus Merdeka, Progate bermitra dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (kemendikbudristek). Kolaborasi ini merancang program khusus bertajuk Kecerdasan dan Kepemimpinan Digital Melalui Coding.

Program pelatihan 20 SKS ini sepenuhnya akan melatih mahasiswa dengan materi yang relevan untuk mempersiapkan keahlian yang dibutuhkan industri dalam era digital. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori dasar, namun dilengkapi dengan kesempatan membuat berbagai proyek berbasis coding. 

“Perkembangan industri teknologi di Indonesia menjadi potensi yang begitu besar di masa depan. Ditambah dengan keseriusan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi digital sebagai daya tarik bagi investor berekspansi bisnisnya di Indonesia,” papar Norman Ganto, Country Manager Progate Indonesia seperti dikutip dari keterangan resminya,  Jumat, (02/07/2021).

Indonesia menempati peringkat kelima sebagai negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia mencapai 2.229 berdasarkan data startup ranking.com pada April 2021. Melihat peluang ini, norman menyampaikan Indonesia perlu mempersiapkan lebih dari ratusan talenta digital yang berkualitas setiap tahunnya. 

Kolaboraasi ini menargetkan 3.750 talenta digital baru guna meningkatkan daya saing bangsa di era Revolusi Industri 4.0. “Siapa pun yang tertarik untuk dapat bekerja di industri teknologi atau digital bisa mengikuti program ini. Kurikulum tak hanya menyediakan pelajaran tentang coding. Di sini, peserta bisa belajar menjadi sosok profesional dengan digital and  growth mindset,” tutup Norman.

MARKETEERS X








To Top