Digital

Membangun Brand Awareness Lewat Search Engine Optimization

Ilustrasi: 123RF

Membangun brand awareness bisa dilakukan dengan banyak cara. Di era sekarang ini, aktivitas digital seperti memaksimalkan strategi Search Engine Optimization (SEO) banyak dilakukan oleh para merek.  SEO tengah menjadi fenomena dan booming di tengah maraknya misi Indonesia yang menggalakan digitalisasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Tak heran, agensi SEO di Jakarta pun menjamur, baik yang sudah berpengalaman maupun pendatang baru. Lantas apa sebetulnya SEO? Singkatnya, SEO menjadi strategi untuk membuat website perusahaan berada di halaman satu di mesin pencari seperti Google.

Ilmu SEO menjadi penting, khususnya untuk UKM dalam mengembangkan usahanya, di tengah persaingan digital seperti sekarang ini. 

“Indonesia tetaplah pasar ekonomi internet terbesar di Asia Tenggara dan menjadi medan persaingan utama bagi platform-platform teknologi, Oleh sebab itu, mereka sangat siap untuk menjadi pendorong utama inovasi digital di kawasan ini,” kata Cannarsi dalam Laporan e-Conomy SEA tahun 2020.

Besarnya pasar ukm di dunia digital, menuntut para pengusaha ukm harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi, termasuk mengenal berbagai tools seputar digital marketing, salah satunya adalah SEO. Peluang ini yang ditangkap oleh para agen SEO. Undercover.co.id sebagai salah satu agensi SEO di jakarta.

Undercover.co.id telah membantu ratusan klien korporasi di Indonesia, Singapura , Malaysia, Thailand, Sampai Taiwan , Jepang dan Australia

Jasa SEO gratis untuk UKM

Tidak hanya melayani korporasi, Undercover.co.id juga merangkul UKM dalam pengembangan usaha mereka, karena potensi UKM di indonesia sangatlah besar

Jave dari Undercover.co.id mengatakan bahwa dalam rangka CSR perusahaan, maka perusahaan memberikan jasa pelatihan SEO gratis untuk UKM. Kegiatan ini dilakukan untuk 30 UKM setiap bulannya. 

Dalam pemberian materi, para ukm yang terpilih akan dilibatkan dalam praktek SEO langsung dalam sesi zoom meeting yang berlangsung satu kali dalam seminggu selama satu bulan. 

“Materi materi SEO dasar melingkupi SEO onpage dan SEO offpage, seperti pemilihan kata kunci yang tepat, pembuatan konten yang berkualitas sesuai dengan standar Google, serta pembuatan link building yang beretika,” ujar Jave. 

Tahun lalu, pelatihan ini telah menghasilkan ratusan pengusaha UKM yang melek digital dan melek SEO. Kegiatan ini pun sudah berkembang menjadi wadah usaha ukm digital di bawah arahan agenci digital undercover.co.id.

Di samping mengikuti pelatihan digital ini, para pengusaha bisa membuat networking sehingga semakin memperluas jaringan bisnis mereka. Harapannya, para pengusaha UKM dapat meningkatkan kemampuannya hingga bisa bersaing dalam pasar domestik dan juga internasional.

MARKETEERS X








To Top