Lifestyle

Mendalami Budaya Batak di Museum T.B. Silalahi

Museum T.B Silalahi

Letjen TNI (Purn) Tiopan Bernhard Silalahi (T.B Silalahi) adalah mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998). Kisah hidupnya sejak kecil yang inspiratif pun diabadikan ke dalam sebuah museum bernama Museum T.B Silalahi Center. Museum dikelola oleh yayasan nirlaba yang didirikan oleh T.B. Silalahi. Yayasan ini didirikan dengan tujuan untuk melestarikan budaya Batak dan membentuk karakter masyarakat Batak. Apa saja hal menarik di dalamnya?

Museum ini dibangun dengan misi memberikan inspirasi kepada anak-anak Indonesia agar menggapai impian serta cita-cita mereka. Di dalamnya, kamu akan menemukan cerita perjalanan dan pengalaman T.B. Silalahi yang berdampingan dengan budaya serta sejarah Batak.

Memiliki lokasi yang berdekatan dengan Danau Toba, dari museum ini kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan Danau Toba yang indah ketika kamu naik ke lantai dua dan tiga. Di sana juga, kamu bisa memandang luas ke kota Balige. Secara keseluruhan, tempat ini memiliki tiga lantai dengan interior berdesain modern yang dilengkapi ukiran Gorga nan menawan.

Museum T.B. Silalahi memang dirancang sebagai tujuan wisata yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Selain melihat-lihat, seluruh anggota keluarga bisa mengena budaya Lokal dan sejarah Suku Batak, bahkan sejak pertama kali memasuki wilayah ini.

Ya, di depan, kamu akan disambut dengan gerbang megah yang menampilkan Artefak Kuno Batak. Menariknya lagi, di tempat ini terdapat Helikopter tua BO-105, Tank Komando, Meriam dan Patung macan. Bagaimana menurutmu? Mungkin gambar-gambar di bawah ini bisa mengajak kamu membayangkan T.B Silalahi lebih luas lagi.

Most Popular








To Top