Mengaku Introvert, Kim Ji Won Ternyata Suka Pergi Karaoke Sendirian

marketeers article
Kim Ji Won (Foto: Instagram)

Sudah menjadi rahasia umum, terutama di kalangan pecinta drama Korea, bahwa aktris Kim Ji Won berkepribadian introvert. Baru-baru ini, bintang Queen of Tears itu semakin menunjukkan betapa introvert dirinya, sampai di titik di mana ia merasa tertekan saat tampil di variety show.

Hal itu terungkap dalam acara bincang-bincang Salon Drip 2 yang dipandu komedian Jang Do Yeon yang tayang di YouTube, Selasa (19/3/2024). Ia datang bersama bintang Queen of Tears lainnya, yakni Kim Soo Hyun dan Park Sung Hoon.

Sejak awal kedatangannya ke lokasi acara, Kim Ji Won tampak tak tenang. Rasa gugupnya bahkan makin menjadi, hingga ia mencubiti diri sendiri. Kebiasaan ini pun disadari oleh Kim Soo Hyun dan membuatnya terkejut.

BACA JUGA: Sinopsis Queen of Tears, Drakor Baru Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won

Tidak hanya kebiasaan itu yang membuat para bintang tamu kaget. Jawaban Kim Ji Won dari pertanyaan Jang Do Yeon tentang karaoke pun membuat yang lain terkejut. Sebab, ia mengaku suka pergi sendirian ke karaoke.

“Apa kamu pergi ke karaoke?” tanya Jang Do Yeon. Kim Ji Won pun menjawab, “Iya, aku pergi sendirian. Aku lelah setelah menyanyi satu-dua lagu.” Ia bahkan mengaku suka melamun sambil menatap kilauan lampu karaoke warna-warni.

Meski terdengar aneh, Kim Ji Won menjelaskan bahwa seorang introvert sekali pun terkadang membutuhkan bebunyian nyaring, tapi tanpa banyak orang. Hal ini tak bisa didengarkan lewat headset, dan akan mengganggu tetangga bila menyetel musik keras-keras di rumah.

BACA JUGA: Melihat Sosok Introvert dalam 4 Film Ini

Fakta tentang Introvert

Apa yang dilakukan Kim Ji Won memanglah karakteristik dari seorang introvert. Sebagaimana diungkapkan Laurie Helgoe dalam buku Introvert Power: Why Your Hidden Life is Your Hidden Strength (2008).

Helgoe mengungkapkan bahwa seorang introvert cenderung menghabiskan waktu sendiri atau dengan sedikit orang. Pasalnya, seseorang dengan tipe kepribadian ini kerap merasa energinya terkuras saat berada di sekitar orang lain.

Sisi positifnya, hal itu membuat seorang introvert memilih teman dengan lebih bijak. Mereka lebih suka memiliki beberapa pertemanan dekat dan terpercaya untuk menginvestasikan waktu dan energi mereka. 

Kualitas ini pun membuat introvert jadi teman yang setia, penuh perhatian, dan berkomitmen.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related