Lifestyle & Entertainment

Mengintip Fenomena Brand Banjiri Bonus untuk Greysia-Apriyani

SUMBER: REUTERS

Indonesia Raya menggema di Olimpiade Tokyo 2020, setelah pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyabet medali emas pertama pada cabang bulutangkis untuk Indonesia. Prestasi luar biasa ini diraih setelah keduanya berhasil membungkam pasangan asal Cina, Chen Qingchen dan Jia Yifan 21-19, 21-15, Senin (02/08/2021).

Prestasi Greysia dan Apriyani tentu menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Banyak yang mengungkapkan rasa senang melalui unggahan di media sosial. Tidak ketinggalan, para brand nyatanya juga ikut menunjukkan kegembiraan dengan cara mereka.

Tidak hanya unggahan ucapan selamat. Sederet brand diketahui memberikan apresiasi kepada dua bintang bulutangkis ini dengan menghadiahkan makan gratis, minum kopi sepuasnya, gerai F&B hingga properti.

Setelah meramaikan jagat maya dengan ‘ikoy-ikoy’ Arief Muhammad kembali mendapat sorotan. Pasalnya, bisnis kuliner miliknya Baso Aci Akang mengumumkan pemberian satu cabang kepada masing-masing gold medalist.

Alhamdulillah, dapat medali emas plus masing-masing dapat satu cabang Baso Aci Akang,” tulis akun instagram resmi @basoaciakang dengan menge-tag Greysia dan Apriyani.

Tidak hanya gerai Baso Aci Akang saja, keduanya juga mendapatkan gerai Es Teh Indonesia. Hal tersebut diumumkan melalui Instagram @esteh.indonesia. Dalam unggahannya, Es Teh Indonesia mengungkapkan bahwa pemberian gerai ini merupakan wujud dari rasa terima kasih karena keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di gelaran olahraga internasional tersebut.

Masih banyak lagi daftar brand F&B yang memberikan hadiah kepada Greysia dan Apriyani. Misalnya saja, Boga Group dengan bonus makan gratis setahun, Filosofi Kopi menyiapkan kopi gratis seumur hidup, makan burger gratis seumur hidup dari Burger Bangor serta boba gratis seumur hidup dari The Bobatime Indonesia.

Merek di luar F&B juga tak mau kalah. Grab Indonesia diketahui menyiapkan uang tunai dengan total Rp 1 miliar untuk keduanya. “Kemenangan ini menjadi hadiah spesial untuk negara kita yang akan memeringati Hari Kemerdekaan,” tutur Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Lain lagi dengan Agung Sedayu Group. Salah satu pengembang di Indonesia ini turut bangga dan mengapresiasi Greysia dan Apriyani dengan menghadiahkan masing-masing satu unit rumah di Pantai Indah Kapuk 2.

“Besar harapan kami hadiah ini bisa menyemangati atlet-atlet lainnya untuk terus berprestasi dan berkarya mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tutur CEO Agung Sedayu Group Steven Kusumo.

Apresiasi dari berbagai brand tersebut mendulang respons positif dari netizen. Banyak yang mengaku bangga dengan pencapaian dari Greysia dan Apriyani. Namun, mereka juga berharap tidak hanya hadiah-hadiah yang diterima saja yang mendapat sorotan tetapi bagaimana kedua atlet kebanggaan Indonesia ini bekerja keras untuk memastikan bendera merah putih berkibar di posisi teratas pada Olimpiade Tokyo 2020.

MARKETEERS X








To Top