Lifestyle

Mengintip Kesuksesan Kampanye UNIQLO Sport Utility Wear

Sumber: UNIQLO

Sejak diluncurkan pada bulan Juli 2020 lalu, UNIQLO melalui seri Sport Utility Wear terus menggaungkan kampanye hidup sehat. Merek fast fashion asal Jepang ini secara eksklusif menggandeng selebritis Daniel Mananta sebagai brand ambassador sekaligus menjadi pelari maraton yang menjadi bagian dari kampanye lini pakaian baru ini.

Kampanye berbentuk maraton ini memiliki target ganda. Menurut Daniel Sumual, Marketing Director UNIQLO, melalui maraton, mereknya bisa mengenalkan rangkaian lini pakaian barunya sebagai pakaian olahraga sekaligus mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

“Apalagi di era pandemi yang menuntut kita untuk membatasi aktivitas. Namun, tidak berarti kita tidak bisa melakukan apapun. Olahraga bisa menjadi pilihan tepat untuk menggantikan aktivitas yang hilang karena pembatasan,” kata Sumual pada peluncuran UNIQLO Sport Utility Wear.

Setelah dua bulan berjalan, kampanye UNIQLO Sport Utility Wear ditutup dengan lari maraton yang dilakukan oleh Daniel Mananta dan sejumlah komunitas lari di Indonesia.

Selama periode kampanye, UNIQLO dan Daniel memanfaatkan media sosial sebagai kanal komunikasinya. Daniel terus meng-update peningkatan golnya lengkap dengan efek UNIQLO Sport Utility Wear saat dikenakan untuk berolahraga.

“Daniel sendiri memiliki efek yang besar terhadap penggemarnya dan masyarakat Indonesia secara umum. Caranya berkomunikasi pun kami lihat dapat membangun inspirasi agar masyarakat terdorong untuk rajin berolahraga,” ungkap Sumual.

Most Popular








To Top