Menguak Teka Teki Rumah Aneh dalam Film Hanna Ie

marketeers article
Film Henna Ie diadaptasi dari novel Teka Teki Rumah Aneh (Foto: X)

Novel karya Uketsu yang beberapa waktu belakangan viral di X, Teka Teki Rumah Aneh, telah diadaptasi menjadi film berjudul Henna Ie. Karya garapan Junichi Ishikawa ini perdana tayang di Jepang pada 15 Maret 2024 lalu.

Buku itu sendiri bisa dibilang keluaran baru, lebih tepatnya pertama kali diterbitkan pada 2021. Selang dua tahun kemudian, barulah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul resmi Teka Teki Rumah Aneh.

Dalam versi film, Henna Ie menggandeng sederet aktor dan aktris ternama. Sebut saja, Shotaro Mamiya yang sebelumnya membintangi live action Tokyo Revengers sebagai pemeran tokoh utama.

BACA JUGA: Selain The Architecture of Love, Ini 3 Film Adaptasi Novel Ika Natassa

Tak hanya itu, masih ada aktor dan aktris terkenal lainnya yang turut serta menjadi pemeran di film ini. Contohnya saja, Jiro Sato, DJ matsunaga, Koji Ishizaka, Yuki Saito, Seiya Osada, Miori Takimoto, Masanobu Takashima, dan Toshie Negishi.

Kisah dalam film Henna Ie pun tak berbeda jauh dengan yang tertulis di novel, yaitu, berfokus pada seorang YouTuber yang berusaha memecahkan misteri di balik sebuah rumah berdenah aneh bersama subscribers. Berikut sinopsis selengkapnya:

Teka Teki Rumah Aneh dalam Henna Ie

Henna le mengikuti kisah seorang YouTuber bernama Amemiya yang terkenal dengan konten mistis. Suatu hari, manajer memberinya sebuah denah rumah yang tampak sederhana, namun sebenarnya menyimpan banyak misteri.

Amemiya pun memulai konten pertamanya tentang denah rumah tersebut. Ia memperhatikan rancangan lantai rumah itu dengan hati-hati, hingga beberapa hari setelahnya, banyak orang yang bergabung dalam rencana pemecahan misteri tersebut.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Anime Adaptasi Komik Korea, Terbaru Solo Leveling

Orang pertama yang bergabung adalah Kurihara, si arsitek yang menggemari misteri. Seorang perempuan bernama Yuzuki juga menghubungi Amemiya, bahkan mengakui tahu beberapa hal tentang rumah tersebut.

Amemiya, Kurihara, dan Yuzuki akhirnya membentuk sebuah tim untuk memecahkan misteri lantai rumah. Di tengah pencarian itu, Yuzuki ternyata memiliki sebuah rahasia yang belum disampaikan ke rekan setimnya.

Lantas, rahasia apa yang disembunyikan Yuzuki? Misteri apa pula yang terkubur di rumah dengan denah aneh tersebut? 

Sayangnya, belum diketahui apakah Henna Ie bakal tayang secara internasional atau tidak. Nantikan informasi selanjutnya!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related