Mengulik Rahasia Nilai Jual Kembali Mitsubishi Pajero Sport yang Tetap Tinggi

profile photo reporter Eko Adiwaluyo
EkoAdiwaluyo
24 September 2022
marketeers article
Foto: Dokumentasi Mitsubishi
Mitsubishi Pajero Sport masih jadi favorit masyarakat di segmen sport utility vehicle (SUV) 7-seater ladder frame. Saat ini, mobil SUV andalan Mitsubishi ini telah menjadi simbol keandalan sebuah kendaraan. Tidak heran jika populasinya cukup besar di jalanan kota-kota besar, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.
Hal itu membuat harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport masih cukup tinggi.  Di berbagai situs penjulan mobil bekas, harga kendaraan ini lebih stabil dibanding produk lain di kategori yang sama. Sebagai contoh, di OLX Autos, Pajero Sport Dakar 4×2 tahun 2021 dihargai Rp 565 juta. Ada yang menawarkan lebih rendah untuk tahun yang sama, tapi harganya tidak terlalu terpaut jauh. Padahal, saat meluncur Februari tahun lalu, harga Dakar 4×2 AT senilai Rp 575,7 juta.
“Mitsubishi memiliki jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali produk kami tetap tinggi. Sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen. Selain itu, layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors punya standar tinggi,” kataTetsuro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam siaran persnya.
Saat ini, Mitsubishi Pajero Sport versi facelift dibekali dengan mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler. Tenaga maksimal mesin itu mencapai 181 PS pada 3.500 RPM dengan torsi maksimal 43,8 Kgm pada 2.500 RPM. Mesin berpadu dengan sistem transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential.
Sejak April 2022, Mitsubishi telah memasarkan Pajero Sport dengan spesifikasi Euro 4. Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia mengusung mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L). Untuk mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS atau setara 178,4 tk pada 3.500 RPM, dan torsi maksimum hingga 430 Nm pada 2.500 RPM
Selain itu, Mitsubishi Pajero Sport memiliki berbagai fitur keselamatan, antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), dan Brake Auto Hold (BAH).
Mobil ini juga sudah memiliki tujuh buah kantong udara sebagai piranti keselamatan aktif. Fitur lain yang sudah menjadi standar, yaitu active stability & traction control (ASTC), anti-lock braking system, electronic brake distribution, hingga brake assist. Saat ini, Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan dengan rentang harga dari Rp 537 juta hingga Rp 720 juta.

    Related