Property

Menilik Keunggulan Bintaro, Kota Mandiri Unik di Perbatasan Selatan Jakarta

Sumber foto: Bintarojaya.id

Siapa yang tak kenal Bintaro? Sebagai salah satu kota mandiri, Bintaro menjadi salah satu kawasan hunian favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Bintaro merupakan kota mandiri yang unik. Kawasan perumahan di Bintaro terbagi di dua lokasi, yakni Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. 

Wilayah Bintaro pun terbagi menjadi sembilan sektor, dengan dua sektor berada di Jakarta Selatan, dan tujuh sektor lainnya berlokasi di Tangerang Selatan. 

Meski kawasan Bintaro telah dikembangkan sejak tahun 1980-an, hingga kini perumahan baru di Bintaro terus bermunculan. Hal ini berkat pertumbuhan infrastruktur di Bintaro, termasuk akses jalan tol yang menghubungkannya dengan berbagai titik-titik strategis di Jakarta. Pembangunan yang masif juga membuat Bintaro menawarkan banyak keunggulan, mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana hingga lokasinya yang sangat strategis. 

Beragam fasilitas mulai dari kesehatan, pendidikan, dan hiburan tersedia lengkap di sini. Rumah sakit bertaraf internasional yang bisa diakses 24 jam, ragam pilihan sekolah dari jenjang prasekolah hingga perguruan tinggi, serta berbagai pusat perbelanjaan, wahana rekreasi, dan tempat kuliner.  

Tak hanya itu, kawasan Bintaro dan sekitarnya kini juga mulai dilengkapi dengan berbagai pusat kegiatan bisnis dan perkantoran seiring dengan semakin meningkatnya minat orang untuk tinggal di Bintaro. Sebut saja Bintaro Trade Center, Pondok Aren; CBD BSD 1 dan 2, Plaza Cordoba, hingga Granada Square yang kini menjelma menjadi pusat kegiatan bisnis yang cukup ramai.

Nah, bagi Anda yang tengah berburu rumah dijual di Bintaro, ada banyak pilihan perumahan yang tersedia di kawasan ini. 

Bintaro Jaya

Sebagai salah satu kawasan perumahan yang paling besar di Bintaro, Bintaro Raya dikembangkan oleh PT Jaya Real Property. Perumahan ini terbagi menjadi beberapa distrik dan memiliki banyak sekali cluster dan unit perumahan yang masih dikembangkan. 

Bintaro Jaya pun menawarkan fasilitas terlengkap dan akses terbaik di kawasan Bintaro. Selain dekat ke beberapa pusat perbelanjaan, seperti Bintaro Xchange dan Plaza Bintaro, aksesibilitas dari perumahan ini juga tergolong dekat ke mana saja berkat keberadaan Stasiun Jurangmangu dan gerbang Tol Serpong-Jakarta. 

Graha Raya

Sama-sama dikembangkan oleh PT Jaya Real Property, perumahan Graha Raya menawarkan perumahan baru di Bintaro dengan harga yang lebih terjangkau. Meski begitu, kelengkapan fasilitasnya tak kalah dengan Bintaro Jaya. Fasilitas publik seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, pendidikan, dan olahraga bisa dijangkau dengan mudah oleh para penghuninya. 

Begitu pula dengan akses transportasi. Dari perumahan Graha Raya, Anda hanya perlu berkendara selama 10 menit ke pintu gerbang Tol Alam Sutera dan Tol Parigi. 

Dua stasiun commuter line juga dekat dari Graha Raya, yaitu Stasiun Sudimara dan Stasiun Jurangmangu. 

Green Serpong Bintaro

Perumahan Green Serpong Bintaro berada di perbatasan antara Serpong dan Bintaro. Perumahan yang dikembangkan oleh Niaga Manajemen Citra ini menawarkan konsep modern minimalis dalam kawasan asri dan nyaman. 

Lokasi Green Serpong Bintaro dekat ke beberapa lokasi penting di sekitar Serpong dan Bintaro, misalnya pusat perbelanjaan BSD Junction atau Lotte Mall Bintaro.

Untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari, lokasi perumahan ini juga dekat dengan pintu gerbang Tol Kunciran-Serpong. 

Itulah 3 pilihan perumahan baru di Bintaro buat Anda yang tertarik tinggal di kota mandiri berfasilitas lengkap.

MARKETEERS X








To Top