Automotive

Menilik Perbedaan Wuling Cortez CT Type S dengan Type C dan Type L

Wuling Cortez CT Type S

Membidik para keluarga milenial, Wuling Motors menambah varian dari Wuling Cortez CT, yakni Type S. Wuling Cortez CT Type S dihadirkan sebagai varian dengan harga yang lebih terjangkau. Lantas, fitur apa saja yang membedakan Cortez CT Type dengan Type C dan Type L yang berada di segmen yang lebih tinggi?

“Selain harga yang lebih terjangkau, ada beberapa penyesuaian fitur dibanding dengan tipe C dan tipe L,” ujar Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia Danang Wiratmoko saat On-Site Review Wuling Cortez CT Type S di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Jika melihat eksteriornya, Type S tidak dilengkapi dengan fog lamp meski tetap menggunakan LED pada lampu utamanya. Type S juga tidak dilengkapi dengan sunroof seperti yang tersemat pada tipe L. Begitu juga di bagian pelek. Cortez CT Type S hanya memiliki pelek dengan desain single tone dan finishing yang agak berbeda dengan saudara di atasnya.

Masuk ke dalam kabin, material dashboard soft touch yang ada pada tipe C dan tipe L, tidak akan Anda temui di tipe S. Begitu juga dengan pengaturan AC yang masih manual, dan sensor parkir yang tidak ada. Kabar baiknya, tipe S tetap dilengkapi dengan kamera belakang yang akan membantu saat mobil berjalan mundur.

Sementara untuk beberapa fitur seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, Anti-Theft System, sistem hiburan dan keamanan hampir sama dengan tipe yang lebih tinggi. Terakhir, Wuling Cortez CT Type S dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 209 juta untuk transmisi manual dan Rp 233 juta untuk Cortez CT S CVT-Captain Seat (synthetic leather).

MARKETEERS X








To Top