Communication

Menjadi Human-Centric Brand, Ruangguru Bersama Telkomsel Permudah Belajar Online

SUMBER: TELKOMSEL

Menyusul keputusan Kemendikbud untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring karena penyebaran wabah virus corona, Ruangguru meluncurkan program sekolah online Ruangguru Gratis. Untuk implementasinya Ruangguru bekerja sama dengan Telkomsel menyediakan paket data hingga 30 GB secara gratis untuk membantu proses belajar-mengajar.

Pengguna Telkomsel dapat langsung mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi MyTelkomsel. Setelah mengaktifkan paket data tersebut, pengguna akan langsung mendapatkan akses data sebesar 30 GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari.

“Kerja sama ini sebagai bentuk dukungan Telkomsel dengan Ruangguru dalam penanganan penyebaran COVID-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak dari kerja sama ini, Telkomsel menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayan residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kator pemerintah terkait.

Program di aplikasi Ruangguru ini akan tersedia dari Senin-Jumat, layaknya sekolah seperti biasa. Dalam program ini akan tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga 12 SMA (IPA dan IPS).

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top