Digital

Mi Note 10 Pro Dirilis, Hadirkan Penta-camera Pertama di Dunia

Sumber: Xiaomi Indonesia

Perusahaan teknologi asal Cina Xiaomi resmi merilis gawai terbarunya, Mi Note 10 Pro di Indonesia pada Sabtu (04/01/2020). Smartphone yang mengusung teknologi lanjutan kamera ponsel dengan jenis produk flagship camera ini menghadirkan penta camera pertama di dunia.

“Hadirnya terobosan baru ini menjadi cara Xiaomi untuk menunjukkan komitmen dalam usaha menembus dan melewati batas teknologi ponsel pintar,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan Penta Camera (Sumber: Xiaomi)

Xiaomi Mi Note 10 Pro penta camera hadir dalam fitur multifungsi. Teknologi kamera ini memiliki lima lensa berbeda, yaitu wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP , lensa ultrawide-angle 20MP, dan lensa makro 2MP. Kamera ini diklaim bisa melakukan pembesaran dari 0,6 kali hingga 50 kali tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Kamera utama 108MP memiliki sensor Samsung ISOCELL Bright HMX dengan resolusi 9.024 x 12.032 piksel. Menurut Alvin, hasil kamera ini bisa menghasilkan gambar seukuran billboard dengan tinggi 4,24 meter.

Dalam aspek video, Mi Note 10 Pro memiliki sensir gambar besar 1/1,33 inchi yang mendukung pixel binning 4 in 1. Teknologi ini dapat membantu pengguna untuk merekam dengan lebih detail pada kondisi pencahayaan yang rendah. Sementara OIS 4-axis dapat mendukung hasil gambar yang jernih.

“Kamera utama didukung dengan lensa 8 lapis yang menjamin kualitas gambar lebih jelas dan tajam,” lanjut Alvin.

Sebagai fitur tambahan, kamera belakang gawai ini juga mendukun fitur Vlog mode, Hal ini menjadi bentuk pemanfaatan momentum maraknya pembuatan konten video digital yang sedang digemari masyarakat. Dengan adanya vitur ini, Alvin percaya bahwa Mi Note 10 Pro bisa menjadi pilihan content creator sebagai perangkatnya dalam membuat video.

“Ada teknologi ShootSteady  dan fitur slow motion 960 fps yang menambah pengalaman memproduksi video. Vlog mode Mi Note 10 Pro juga memiliki tujuh efek sinematik untuk menghasilkan video yang lebih estetik,” katanya.

Ponsel pintar flagship camera ini dilepas di pasaran ponsel Indonesia dengan harga resmi Rp 6,9 juta. Pre order di mulai pada 4 Januari 2020 di platform Blibli.com. Sementara, ketersediaan di Authorized Mi Store pada 8 januari 2020 mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top